Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Upayakan Sinergi, DPD LDII Manokwari Ikuti Pelantikan Pengurus DPK BKPRMI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Oktober 2021, 12:42:46

Manokwari (19/10). DPD LDII Manokwari mengupayakan peningkatan sinergitas pada ormas-ormas Islam dengan ikut aktif sebagai pengurus BKPRMI, sesuai instruksi DPP LDII tentang peningkatan hubungan antar lembaga dan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan ormas-ormas Islam lainnya.

Tindak lanjut membangun sinergitas tersebut diantaranya adalah dengan menempatkan warga LDII generasi muda bangsa sebagai pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, sehingga bisa semakin menunjukan bahwa LDII dapat berkontribusi nyata dalam bersama membangun umat.

Banyak kegiatan yang dapat dioptimalkan dengan upaya sinergitas ini, selain menjalin silaturahim dengan pengurus-pengurus di BKPRMI yang juga tergabung dengan organisasi lain juga menjadi media silaturohim bagi pejabat dan tokoh-tokoh lainnya pada saat menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI.

Salah satunya pada Sabtu (16/10) kemarin, bertempat di Mesjid Al-Muhajirin Distrik Sidey SP IX, BKPRMI Kabupaten Manokwari melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Sidey SP IX, yang SK pelantikan dibacakan langsung oleh Syahrul S. Rafideso selaku Sekretaris DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari.

Pada kesempatan tersebut personil LDII yang tergabung dalam kepengurusan BKPRMI Ust. Prawono Irianto Alas dan Hendri Irnawan Saputra, S.T M.Ling menyempatkan bersilaturahim dengan Kepala Distrik/Kecamatan Sidey Abang Hussein Mirdan dan takmir masjid setempat dalam rangka membangun konsep remaja masjid yang semakin mencintai masjidnya.

Sebagaimana pesan pada kegiatan pelantikan oleh Ketua I BKPRMI Kabupaten Manokwari, “Pengurus yang baru dilantik adalah ‘remaja masjid yang harus mempunyai jiwa semangat kembali ke masjid’ untuk memakmurkan masjid dengan banyak beribadah, khususnya di sekitar Distrik Sidey SP IX,” jelasnya.

The post Upayakan Sinergi, DPD LDII Manokwari Ikuti Pelantikan Pengurus DPK BKPRMI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/upayakan-sinergi-dpd-ldii-manokwari-ikuti-pelantikan-pengurus-dpk-bkprmi/

built with : https://erahajj.co.id