Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Badung A.A Gde Agung Menerima Ketua DPD LDII Kabupaten Badung

Kategori : Audiensi, Berita, Hubungan Antar Lembaga, LDII Bali, Ditulis pada : 03 Desember 2012, 10:53:16

Senin, 3 Desember 2012, bertempat di Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kabupaten Badung di Mangupura, Bupati A.A. Gde Agung, SH menerima kunjungan Ketua DPD LDII Kabupaten Badung Hardilan, SH yang didampingi oleh wakilnya Hikmat Pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, Bupati A.A. Gde Agung didampingi oleh Bagian Humas, Bagian Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Badung.Pada kesempatan tersebut Hardilan, SH selaku ketua DPD LDII Kabupaten Badung memaparkan mengenai peran LDII dalam membina umat dengan metode dakwah yang sejuk. Hardilan juga menjelaskan, ada tiga dakwah yang memiliki arti berbeda, yang pertama disebut tri dakwah yaitu dakwah yang menyejukkan, green dakwah yaitu dakwah yang mengedepankan terciptanya Kamtibnas serta dakwah yang melibatkan peran serta masyaraka. Selain itu LDII sangat mengedepankan pentingnya penegakan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam menghadapi berbagai problematikan kebangsaan bangsa kita akhir-akhir ini.

Bupati Badung A.A Gde Agung menyambut baik peran serta misi suci yang diemban oleh para pendakwah yang memilki peran strategis dan amat sangat  penting didalam membangun suasana kehidupan beragama dan bernegara secara harmonis sehingga akan dapat memperkuat Tri kerukunan hidup beragama. Oleh karenanya Gde Agung berharap  agar pesan dakwah yang disampaikan dapat meneduhkan serta dapat menumbuhkan rasa hidup berdampingan yang harmonis sebagai bagian dari NKRI, maka materi dakwah yang disampaikan harusla dengan cara yang menyejukkan pula, untuk itu pesan dakwah perlu dikemas berupa pesan pesan moral yang dapat membangun kesadaran kolektif untuk ikut menjaga ketertiban dan suasana hidup berdampingan dimanapun berada.

ldii_badung_bupati_800-2Melalui pesan pesan dakwah yang menyejukkan juga diharapkan akan dapat memperkuat empat pilar kebangsaan yang pada akhirnya dapat memperkuat dan mendorong pertumbuhan.

Pada kesempatan itu juga, Hardilan, SH menyampaikan niat baik dari DPD LDII Kabupaten Badung untuk bekerjasama yaitu  menampilkan profil Kabupaten Badung pada rubrik Liputan Khusus Majalah Nuansa Persada yang merupakan terbitan DPP LDII. Majalah Nuansa Persada ini terbit setiap 2 bulan sekali dan tersebar di 33 Provinsi, sehingga diharapkan dapat sekaligus memperkenalkan keberadaan Kabupaten Badung diseluruh penjuru nusantara. (br/031212)

Sumber : LDII Badung

built with : https://erahajj.co.id