Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Percepat Pemulihan Ekonomi, Ini Kiprah DPD LDII Sukoharjo

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 24 September 2021, 12:00:16

Sukoharjo (24/9). Untuk mendukung pemulihan ekonomi, Polres Sukoharjo bersama Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Sukoharjo, melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Pondok Pesantren (Ponpes) Barokah di Dukuh Nandan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari Sukoharjo Jawa Tengah, pada Jumaat (24/9).

Acara tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Dharmawan, Ketua DPD LDII Sukoharjo Dalono Abdul Rosyid.

Etik Suryani mengatakan Pemkab Sukoharjo terus mendorong percepatan vaksinasi, untuk pemulihan ekonomi setelah dilanda pandemi yang berkepanjangan. Pemkab menghelat vaksinasi serentak di 12 kecamatan, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Sukoharjo. Program vaksinasi tersebut didukung pula oleh warga LDII di Pondok Pesantren Barokah di Dukuh Nandan, Desa Sidorejo.

‘’Untuk itu percepatan vaksinasi menuju pemulihan ekonomi yang pertama. Kami akan menurunkan status level 3 di Sukoharjo menuju level 2. Setelah itu nantinya kami akan dorong pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha di wilayah sukoharjo pada khususnya,’’ katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD LDII Sukoharjo Dalono Abdul Rosyid. Ia mengatakan, DPD LDII Sukoharjo mendapat jatah 1.500 dosis vaksin bagi warga dan santri. Harapannya akan membentuk kekebalan kelompok di lingkungan pondok pesantren.

‘’Setelah divaksin jangan sampai warga masyarakat abai, namun tetap mematuhi prokes 5M,’’ ujarnya.

Ia mengatakan, warga LDII diimbau mendukung program vaksinasi oleh pemerintah, dalam menekan laju penyebaran virus covid-19 di setiap kabupatan atau kota di seluruh Indonesia nantinya.(din).

The post Percepat Pemulihan Ekonomi, Ini Kiprah DPD LDII Sukoharjo appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/percepat-pemulihan-ekonomi-ini-kiprah-dpd-ldii-sukoharjo/

built with : https://erahajj.co.id