Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bentuk Kader Profesional Religius, Pemprov Sumsel Dukung Pembangunan Infrastruktur Pesantren Binaan LDII

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 22 September 2021, 09:20:42

Lahat (21/9). Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan dukungan untuk membentuk kader yang berakhlakul karimah, mandiri dan berwawasan melalui pembangunan infrastruktur pesantren binaan LDII.

Infrastruktur yang dimaksud adalah pembangunan bronjong penahan longsor untuk menjaga agar bangunan Pesantren Khoirun Nadzar, tetap kokoh dan tegap berdiri. Hal ini karena di bagian barat bangunan asrama putri ada lereng yang cukup tinggi.

“Bantuan ini sudah diajukan pada awal 2020. Disusul kedatangan tim survey Provinsi Sumsel pada pertengahan 2020. Alhamdulillah dapat diwujudkan tahun ini, 2021,” kata Ketua Yayasan Khoirun Nadzar Lahat, Aris Susilo, Senin (21/9/2021) kemarin.

Dengan adanya bronjong ini, maka lereng yang curam dapat dibuat terasering. Dan pelatarananya bisa digunakan untuk fasilitas pendukung pondok pesantren.

“Kelak, pelataran ini bila sudah jadi, bisa kita pasang kursi kursi agar santri dapat menggunakannya untuk duduk sambil membaca dan menghafal Alquran,” kata Aris menambahkan, pekerjaan pembangunan bronjong ini rencananya akan menghabiskan dana Rp 1,6 milyar yang sudah dianggarkan dalam APBD induk Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 ini.

Lebih jauh, Aris menjelaskan, di bulan ini (September, red) proses pembangunan bronjong sudah dimulai. “Alhamdulillah, Insya Allah menjelang akhir tahun nanti, pembangunan diharapkan sudah selesai,” katanya.

Pengurus DPD LDII Kabupaten Lahat maupun pengurus Yayasan Pondok Pesantren Khoirun Nadzar menyampaikan rasa syukur, penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Sumatera Selatan atas bantuan yang diberikan.

“Kami berharap, kerjasama ini terus berlanjut. Pemerintah bisa terus membantu kelancaran kegiatan di Pondok Pesantren ini. Karena pada akhirnya apa yang dilahirkan dari pondok pesantren ini adalah membentuk SDM berakhlakul karimah, berilmu, dan tentu saja mampu memberikan kontribusi tidak hanya untuk agama tetapi untuk masyarakat bangsa dan negara,” tutup Aris. (Indah RH/Lines)

The post Bentuk Kader Profesional Religius, Pemprov Sumsel Dukung Pembangunan Infrastruktur Pesantren Binaan LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bentuk-kader-profesional-religius-pemprov-sumsel-dukung-pembangunan-infrastruktur-pesantren-binaan-ldii/

built with : https://erahajj.co.id