Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Remaja Putri LDII Padang Gelar Kelas Cantik & Syar’i sebagai Bentuk Mencintai Diri

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 20 September 2021, 08:00:33

Padang (20/09). Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Padang bekerjasama dengan Venus Cosmetics PT. Kimia Farma mengadakan kelas kecantikan bertemakan “Beauty & Syar’i Class to Start Loving Yourself”, Minggu (19/09).

Acara yang diselenggarakan oleh Penggerak Pembina Generus (PPG) Kota Padang ini berupa workshop di lantai 2 Masjid Miftahul Huda, Koto Panjang Ikua Koto, Padang.

Menurut Ketua PPG LDII Kota Padang Hery Handayana, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan hanya memenuhi 25 persen kapasitas ruangan. “Hari ini lebih kurang dihadiri 80 peserta dimana setiap peserta datang dari PC dan PAC LDII se-Kota Padang,” ujarnya.

Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa unsur sehat dan halal merupakan instrumen penting dalam merias wajah, sebab saat ini banyak produk kecantikan beredar luas namun belum disertifikat halal sekalipun sudah mendapat izin edar BPOM.

“Syar’i berarti sesuai syariat agama, yaitu qur’an dan hadits. Remaja putri LDII perlu juga memahami bahwa kehalalan suatu produk amatlah penting sebelum digunakan,” terangnya.

Ketua DPD LDII Kota Padang Ahmad Nasir dalam sambutannya memberi arahan agar remaja putri LDII bisa memiliki kecantikan baik di luar maupun di dalam. Selain berusaha memperbaiki diri agar memiliki akhlak yang mulia, wanita juga harus belajar tentang cara merawat diri dan berhias sesuai dengan syariat Islam.

Keputrian DPD LDII Padang Serahkan Cinderamata Pada Pembicara Workshop. Foto: Kiriman.

“Kegiatan positif seperti ini, hendaknya memotivasi semangat para remaja LDII untuk menambah pengetahuannya masing-masing. Sebagai wanita supaya berusaha untuk tidak menganggurkan diri, memperhatikan materi dengan baik dan fokus sehingga ilmu-ilmu yang didapat dapat dipraktekkan dengan baik,” ujarnya.

Pembicara dalam workshop ini, Sendi Dwi Putri menjelaskan, hal yang paling penting dalam merawat diri adalah konsistensi. Segala usaha yang dilakukan akan menjadi percuma bila tidak dilakukan secara konsisten.

Dalam workshop yang berlangsung selama tiga setengah jam ini, Sendi memaparkan terkait hair care, body care, dan skin care. Ia menjelaskan tentang masalah-masalah kecantikan yang umumnya dialami remaja putri serta bagaimana cara menanggulanginya.

Di penghujung kegiatan, 80 orang remaja putri LDII yang terbagi dalam 20 kelompok sudah diberikan produk-produk dari Venus Cosmetics untuk dipraktekkan langsung pemakaiannya terhadap salah satu anggota kelompok. Sebelumnya, praktek penggunaannya sudah dipandu oleh Sendi sehingga para remaja putri tidak mengalami kesulitan saat mempraktekkan langsung. (Nisa/LINES)

The post Remaja Putri LDII Padang Gelar Kelas Cantik & Syar’i sebagai Bentuk Mencintai Diri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/remaja-putri-ldii-padang-gelar-kelas-cantik-syari-sebagai-bentuk-mencintai-diri/

built with : https://erahajj.co.id