Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dichya Melki, Siswa PDF MIIBS Jakarta Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Dunia

Kategori : Nuansa Online, Uncategorized, Ditulis pada : 04 September 2021, 13:07:21

[ad_1]

Jakarta – M. Dichya Melki, salah satu siswa Pendidikan Diniyah Formal Minhaajurrosyidin International Islamic Boarding School berhasil meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat tingkat dunia.

Murid kelas X kelahiran Palembang ini mengukir prestasi pada Kejuaraan UNJ International Virtual Pencak Silat Championship 2021. Dia berhasil meraih medali emas dengan total nilai 445 pencak silat seni tunggal pada event yang dihelat oleh Universitas Negeri Jakarta pada 22 Agustus 2021 yang lalu.

Putra kedua dari Sekretaris DPW LDII Provinsi Sumatera Selatan Jusef Imelsa dan Kiki Nurainun ini merupakan atlit pencak silat perguruan silat nasional (Persinas) ASAD binaan padepokan silat Persinas ASAD Sukawinatan, Palembang.

Dichya mengatakan, dirinya sangat bangga bisa memenangkan kejuaraan di tingkat internasional yang diselenggarakan UNJ, dan sangat bersyukur dalam masa pandemi ini masih ada event pertandingan pencak silat internasional walaupun secara virtual.

“Alhamdulillah ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya bisa berkompetisi di tingkat dunia, mudah-mudahan menjadi motivasi untuk terus semangat berlatih agar bisa berprestasi di kejuaraan-kejuaraan lainnya,” ujarnya kepada Globalplanet, Jumat (27/08/2021).

Dia menambahkan bahwa prestasi ini tidak lepas dari peran para pelatih yang terus membina dan konsisten membimbingnya. “Saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada para pelatih yang sabar membina dan melatih kami, semoga prestasi ini jadi motivasi untuk mengejar prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya. Diketahui bahwa Kejuaraan pencak silat tingkat dunia ini diikuti sebanyak 1004 peserta dari 6 negara di antaranya Indonesia selaku tuan rumah, Malaysia, Singapura, Australia dan Belanda.

[ad_2]

Source link

The post Dichya Melki, Siswa PDF MIIBS Jakarta Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Dunia appeared first on Nuansa Persada.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/dichya-melki-siswa-pdf-miibs-jakarta-raih-medali-emas-kejuaraan-pencak-silat-tingkat-dunia/

built with : https://erahajj.co.id