Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pererat Persatuan Bangsa, LDII Nabire Ikuti Pembinaan Kampung Kerukunan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 September 2021, 07:42:14

Nabire (8/9). Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire H. Nuryadi, mengikuti pembinaan kampung kerukunan yang dipusatkan di Kampung Bumi Raya, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Selasa (7/9).

Nuryadi berharap, melalui kegiatan ini semua tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan segenap komponen masyarakat dapat saling menjaga dan mempererat kerukunan.

“Pembangunan ini tidak akan berjalan apabila tidak ada kerukunan di antara sesama anak bangsa. Pada saat mendeklarasikan Kemerdekaan Republik Indonesia, tidak akan terjadi apabila tidak ada kerukunan,” ujarnya

Ia mengatakan bahwa, bangsa Indonesia dibangun dari wadah kerukunan beragama, baik dari tokoh muslim, maupun tokoh agama lainnya. Semua memberikan kontribusinya dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk itu, Nuryadi berharap kerukunan di Nabire harus dijaga bersama. “Bahkan sampai sekarang ini, kerukunan yang ada di Kabupaten Nabire adalah harga mati,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya pembinaan Kampung Kerukunan, maka seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama dapat melaksanakan pembangunan bangsa. “Dengan kerukunan, bisa mencerdaskan bangsa, termasuk generasi penerus yang ada di Papua,” ungkapnya. (Nam-NBX).

The post Pererat Persatuan Bangsa, LDII Nabire Ikuti Pembinaan Kampung Kerukunan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pererat-persatuan-bangsa-ldii-nabire-ikuti-pembinaan-kampung-kerukunan/

built with : https://erahajj.co.id