Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Begini Antusias Masyarakat Denpasar Mengikuti Vaksinasi yang Dihelat LDII, PGI, BGC, dan Polresta

Kategori : Artikel, Berita, Berita Terkini, LDII Bali, Hubungan Antar Lembaga, LDII, Kesehatan, Ditulis pada : 30 Agustus 2021, 21:15:33

DENPASAR – DPD LDII Kota Denpasar kembali menggelar vaksinasi. Kali ini LDII Denpasar bekerja sama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali, Bali Golf Club (BGC), dan Polresta Denpasar.

IMG-20210830-WA0017.jpg

Peserta vaksinasi menunjukkan sertifikat tanda telah divaksin, Minggu (29/8/2021)

Vaksinasi yang diikuti masyarakat umum ini digelar di Sector, tepatnya di Bali Beach Golf Course, Sanur, Denpasar, Minggu (29/8/2021). Total ada 600 peserta mendapat suntikan vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Hal itu bisa dilihat ketertiban dan kedisiplinan dalam mengantre.

Tampak hadir memantau Kapolsek Denpasar Selatan, AKP I Gede Sudyatmaja; Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. IB Gede Eka Putra; serta Kabag Sumda Polresta Kompol I Ketut Dana.

“Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah 100 persen vaksinasi untuk mempercepat herd immunity, sehingga pariwisata Bali bisa segera kembali dibuka,” ujar Ketua umum PGI dan BGC, Wayan Muntra.

Pria yang juga notaris itu mengaku berbangga dengan kolaborasi LDII, PGI, BGC, dan Polresta Denpasar. “Terima kasih kepada para pendukung acara, terutama LDII Denpasar, Pak Kapolresta, tenaga medis, pengurus PGI dan BGC,” tutur Muntra.

IMG-20210830-WA0018.jpg

Apresiasi terhadap LDII juga disampaikan Komang Takuaki Banuartha, Bendahara Umum BGC; Eddy Prabowo, Ketua Harian BGC; dan I Putu Agus Adi Tanaya.

Hal senada diungkapkan ketua panitia pelaksanaan vaksinasi yang juga Kabid Sosial BGC, I Ketut Alit Anom. Anom berharap komunitas serta perkumpulan lainnya mengikuti kegiatan ini, sehingga program pemerintah melaksanakan kegiatan vaksin nasional dapat segera terwujud.

“Semoga dengan vaksin ini Bali cepat bangkit, Indonesia bangkit, pariwisata Bali segera pulih,” katanya. Rencananya, vaksin dosis kedua akan digelar September mendatang.

Sementara itu, Ketua LDII Denpasar H. Kafilari berharap dengan adanya vaksinasi massal ini bisa mempercepat Denpasar menjadi zona hijau. “LDII selalu mendukung program pemerintah. Kami siap menjadi relawan untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19,” ujar Kafilari.

IMG-20210830-WA0019.jpg

Salah satu warga yang menerima vaksin, Komang Supardika merasa puas dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Menurut saya luar biasa sekali, karena digelar dengan prokes yang ketat dan tempat yang nyaman,” ujar pria berkacamata itu.

Setali tiga uang, Sarofah juga mengaku sangat senang karena tidak eprlu antre berlama-lama untuk mendapatkan vaksinasi. (KIM)

built with : https://erahajj.co.id