Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Muswil VII LDII NTB, Gubernur: Jadikan Muswil untuk Membangun Kebersamaan dan Persatuan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Agustus 2021, 00:56:01

Mataram (25/8) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc membuka secara resmi Muswil VII DPW LDII Nusa Tenggara Barat. Acara yang digelar di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok Barat mengusung tema “Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang” pada Rabu (25/8).

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc, mengapresiasi LDII NTB yang telah menghelat Muswil VII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia berharap Muswil dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran dalam membangun kebersanaan dan persatuan.

“Muswil tidak perlu banyak program, yang penting kita bisa melaksanakan program itu dengan baik, jadikan Muswil ini untuk membangun kebersamaan dan persatuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII NTB, Ir. H. Abdullah A. Karim, mengungkapkan sebagai Ormas Islam membangun sumber daya manusia yang produktif merupakan bagian dari perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat. Ia menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc yang telah membuka secara resmi konsolidasi tertinggi DPW LDII NTB.

Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, konsolidasi organisasi harus tetap dilaksanakan, sebagai syarat organisai yang sehat. “Selamat kepada peserta Muswil yang bisa melaksanakan rapat konsolidasi. Karena ini adalah proses rutin sebuah organisasi 5 tahun sekali,” ujarnya.

“Pandemi Covid-19 adalah cobaan dan qodar dari Allah SWT. Jangan saling menyalahkan, mari kita berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir. Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” tambahnya.

Menurutnya, tema yang bertajuk “Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang” sangat relevan, sebagai bentuk keseriusan LDII dalam mendukung program pemerintah.

Lebih lanjut, Chriswanto memaparkan tentang 8 bidang program pengabdian LDII di antaranya, bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang, bidang kesehatan, bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang perekonomian, energi baru terbarukan, dan bidang teknologi.

Hadir dalam kegiatan Muswil LDII NTB Ketua Umum MUI NTB Prof.KH.Syaiful Muslim,MM, Ketua Komisi Fatwa MUI NTB,
Kementrian Agama NTB, Wadir Binmas Polda NTB AKBP Zamroni, perwakilan Korem dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sidang paripurna peserta Muswil memilih dan menetapkan kembali Ir. H. Abdullah A. Karim sebagai Ketua DPW LDII NTB untuk masa bakti 2021-2026.

The post Muswil VII LDII NTB, Gubernur: Jadikan Muswil untuk Membangun Kebersamaan dan Persatuan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/muswil-vii-ldii-ntb-gubernur-jadikan-muswil-untuk-membangun-kebersamaan-dan-persatuan/

built with : https://erahajj.co.id