Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua Kwarda Apresiasi Gerakan Penanganan Sampah Sako SPN Lampung

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Agustus 2021, 00:47:37

Bandar Lampung (10/8). Ketua Kwarda Lampung Chusnunia Chalim yang diwakili Ketua Harian Zainuri membuka secara langsung kegiatan Pencanangan Gerakan Penanganan Limbah Sampah Rumah Tangga, Masjid, dan Ponpes yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Huda Lampung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (9/8) kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh guru, santri dan seluruh masyarakat pesantren, dengan melakukan kebersihan lingkungan pesantren dan pemilahan sampah organik dan anorganik, serta penandatanganan kesepakatan bersama untuk menjaga lingkungan pesantren yang bersih, asri, indah, aman dan nyaman. Dalam acara ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung hadir menjadi mitra kegiatan pengolahan sampah.

Zainuri, yang didampingi Sekretaris Kwarda Mubasit dan Sekretaris Bidang Kakoma Hizbuddin, dalam sambutannya mengapresiasi pencanangan yang dilaksanakan oleh Sako SPN Lampung, serta diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh setiap kader Pramuka di setiap tingkatan.

“Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pramuka harus selalu terdepan, kegiatan tak boleh henti, terus berinovasi dengan tidak menyalahi protokol kesehatan, namun sasaran yang ingin dicapai dapat terpenuhi,” imbuh Zainuri.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Pinsakoda SPN Heri Sensustadi menyampaikan bahwa dalam rangka Bulan Bakti Pramuka dan mengeksekusi program DPP LDII, Sako SPN melaksanakan sosialisasi penanganan limbah rumah tangga, pembagian masker, dan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Rangkaian kegiatan Bulan Bakti Hari Pramuka ini dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 di lingkungan Sako SPN dengan tema Berbakti Tiada Henti,” jelasnya.

Hadir dalam acara ini, Kasi Pengelolaan Sampah Achmad Jon Victor, S.Hut, M.M., Kasi Pengelolaan Limbah B3 Zeiri, S.H., M.KM., Ketua Harian Kwarda Lampung Dr. Zaenuri, M.Pd.I, Sekretaris Kwarda Dr. Mubasit, M.PsI., Sekbid Kakoma Hiburan, M.Pd.I., Mabisakoda SPN Lampung H. Narso dan H. Hidayat Habibullah, Wakil Ketua DPW LDII Lampung Drs. H. Antoni PN, dan H. Fahdian Iskandar S.E. (Ilham-Lines Lampung/FF).

The post Ketua Kwarda Apresiasi Gerakan Penanganan Sampah Sako SPN Lampung appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-kwarda-apresiasi-gerakan-penanganan-sampah-sako-spn-lampung/

built with : https://erahajj.co.id