Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jalin Sinergi, LDII Sambangi Kanwil Kemenag Sumsel

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 29 Maret 2021, 03:52:04

PALEMBANG – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel di samping Kantor Gubernur Sumsel di Kota Palembang.Kunjungan pengurus DPW LDII Sumsel diterima langsung Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Drs H Mukhlisuddin, Selasa (16/3/2021).

Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dan menjalin sinergitas organisasi. Berdasarkan pantauan, Ketua DPW LDII Sumsel Ir Ramang Padamulya datang bersama delapan orang pengurus harian dan biro. Ramang Padamulya mengatakan, maksud dari audiensi ini adalah untuk memperkenalkan kepengurusan LDII Sumsel periode 2020-2025 serta menyampaikan beberapa program kerja organisasi yang bisa disinergikan dengan Kemenag Provinsi Sumsel.

“Ini adalah audiensi pertama LDII Sumsel usai pelaksanaan Musyawarah Wilayah bulan November 2020 lalu. Beberapa program kerja sudah dibuat dan akan kita sinergikan ke instansi dan lembaga organisasi lainnya khususnya menjalin kerjasama dan dukungan dengan kementerian agama Provinsi Sumatera Selatan,” ujar Ramang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumsel Drs H Mukhlisuddin menyambut baik atas kunjungan silaturahmi LDII. Menurutnya, LDII adalah wadah organisasi umat dan harus memiliki eksistensi untuk kelancaran ibadah. Bagaimana eksistensinya menyentuh masyarakat, itu tergantung organisasi yang menjalankannya.

“LDII berjalanlah sesungguhnya untuk umat, bagaimana agar bisa bermanfaat untuk umat, berperan aktif untuk kepentingan umat melalui program-program kerja yang nyata dan penuh inovasi dan terobosan,” ujarnya. Kepala Kanwil Kemenag Sumsel juga mengucapkan selamat melaksanakan Munas IX LDII dan berharap semoga semua berlangsung lancar dan barokah.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Jalin Sinergi, LDII Sambangi Kanwil Kemenag Sumsel appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/jalin-sinergi-ldii-sambangi-kanwil-kemenag-sumsel/

built with : https://erahajj.co.id