Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kunjungan LDII Sulteng Langsung Diterima Gubernur, Bahas Munas IX

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 18 Maret 2021, 06:09:03

Palu (16/3). Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di jalan Samratulangi, Kota Palu, pada Selasa (16/3/2021). Kunjungan pengurus DPW LDII Sulteng diterima langsung Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Ketua DPW LDII Sulteng Agussalim Sutan Marhum, S.Pd., M.M. mengatakan, maksud dari kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi serta pemaparan Musyawarah Nasional (Munas) LDII ke-9 yang akan dilaksanakan pada 7-8 April 2021, di Ponpes Minhajurrosyidin, Jakarta.

“Adapun tema Munas IX LDII yaitu Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju. Sedangkan sub tema Munas Mewujudkan 8 Bidang Kontribusi LDII untuk Bangsa,” jelas Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. memberikan pembekalan kepada pengurus DPW yang akan berangkat ke Munas nantinya.

“Saya sebagai Gubernur berharap semoga Munas LDII sukses berjalan dengan aman, khususnya dalam suasana covid, saya mengimbau kepada peserta Munas di Jakarta untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menjelang Ramadhan, Longki juga meminta kepada LDII bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam beribadah, “Saya tahu jamaah LDII banyak, untuk itu kalau bisa masjid-masjid di LDII bisa memberikan contoh dalam hal penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kunjungan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak. Hadir dalam pertemuan, Wakil Ketua DPW LDII Sulteng Dr. Asrul, Sekretaris Ir H. Fatoni, Zulkifli Lasamai, S.T., M.M, dan Ilman Pradhana, S.ikom., M.M.

Dalam akhir kunjungan, Longki berharap agar LDII bisa sukses dan bisa memberikan panutan bagi umat LDII maupun umat islam lainnya.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Kunjungan LDII Sulteng Langsung Diterima Gubernur, Bahas Munas IX appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/kunjungan-ldii-sulteng-langsung-diterima-gubernur-bahas-munas-ix/

built with : https://erahajj.co.id