Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Latihan Kepemimpinan Sako SPN Cabang Kota Tegal

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 17 Maret 2021, 04:37:06

Tegal (17/3). Sako SPN Cabang Kota Tegal menggelar latihan pramuka penegak dalam rangka rekruitmen anggota dewan muda cabang (DMC). latihan di gelar di Sanggar Pramuka Sako SPN Cabang Kota Tegal Jalan Sawunggaling 2 Kota Tegal, kegiatan diikuti oleh 16 peserta yang sebelumnya telah terseleksi.

Dalam sesi wawancara, H. Imam Sujarwanto (Pinsakocab) mengatakan Dewan Muda Cabang adalah wadah pengembangan kepemimpinan yang merupakan bagian integral dari Sako SPN. “Jiwa kepemimpinan yang dikembangkan adalah profesional religius, setiap anggota dewan muda diharapkan menjadi penggerak kegiatan pembinaan adik adiknya menjadi generasi yang alim, berakhlakul krimah dan mandiri,” ujar Imam.

Materi pada pelatihan yaitu teknik-teknik pendampingan pramuka penegak dalam giat latihan pramuka siaga di gugus depan di lingkungan sako SPN Tegal. Peserta diasah kemampuannya dengan teori dan praktek wide game yang bermanfaat untuk melatih pramuka siaga di pangkalan gugus depannya. Inti giat widegame adalah rukun, kompak, dan kerjasama yang baik. Hal ini penting karena merupakan bagian dari karakter yang dikembangkan oleh sako SPN.

Oleh: Imam Sujarwanto (contributor) / olive (editor)

The post Latihan Kepemimpinan Sako SPN Cabang Kota Tegal appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/latihan-kepemimpinan-sako-spn-cabang-kota-tegal/

built with : https://erahajj.co.id