Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sat Intelkam Polres Landak Ajak LDII Cegah Radikalisme

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 16 Maret 2021, 16:35:07

LANDAK (16/3).  Sat Intelkam Polres Landak melaksanakan silaturahmi dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Landak dan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Landak pada Rabu 03/03. Silaturahmi dilaksanakan di kediamam Yanto, salah satu anggota Senkom, bertempat di jalan Raya Ngabang-Pontianak KM 4, Kecamatan Ngabang, Kab. Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua LDII Kabupaten Landak, Wagino yang sekaligus pembina Senkom Mitra Polri Kaupaten Landak mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan dari Polres Landak telah bersedia datang untuk bersilaturhami. “Tentunya kami siap bersinergi dengan Polres dalam menjaga Kamtibmas di daerah Landak,” ujarnya.

Kanit IV Sat Intelkam Polres Landak Aipda Mulyana juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus LDII dan Senkom yang telah menerima pihaknya dengan baik pada pertemuan ini. “Saya mewakili Kasat Intelkam Polres Landak berterima kasih atas kesedian waktu bapak-bapak sekalian,” jelasnya.

Mulyana juga menerangkan, maksud dari pihaknya datang dan melaksanakan tatap muka ini adalah ingin berkenalan dan bersilaturohim, karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa Senkom Kabupaten Landak telah dibentuk. “Maka dari itu kami mengajak bapak-bapak dari Senkom sekalian, untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di daerah kita. Kami nantinya juga akan meminta Senkom ini untuk melakukan pengamanan pada kegiatan tertentu,” terangnya.

Selain itu, Mulyana memohon kerjasama jika mengetahui informasi sekecil apa pun untuk dishare kepada pihaknya terutama permasalahan radikalisme. “Kita di sini mengkhususkan keamanan dalam Negeri, karena pada akhir-akhir ini di negara kita timbul gejolak yang berkaitan dengan SARA, yang disebabkan oleh kelompok radikal dan intoleran,” tambahnya.

Maka dari itu lanjut Mulyana mengajak bersama-sama mengawasi kelompok-kelompok tersebut di wilayah kita masing-masing. “Minimal di sekitar tempat tinggal kita. Kedepannya kita akan terus berkomunikasi secara rutin,” pungkasnya. [alfon pardosi/ try juliansyah/tribunpontianak]

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

The post Sat Intelkam Polres Landak Ajak LDII Cegah Radikalisme appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/sat-intelkam-polres-landak-ajak-ldii-cegah-radikalisme/

built with : https://erahajj.co.id