Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kunjungan Pengurus Badan Koordinasi LPQ Laweyan di TPQ Baitul Khasan

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 14 Maret 2021, 07:34:04

Surakarta – Setahun sudah Pandemi Covid-19 telah dirasakan bersama. Pembatasan-pembatasan telah dibberlakukan oleh pemerintah sebagai upaya mencegah dan memutus rantai persebaran Covid-19.

Untuk itu,TPQ Baitul Khasan juga memberlakukan hal yang sama seperti anjuran pemerintah,meskipun kegiatan tetap di lakukan dengan tatap muka,namun tetap di batasi jumlahnya dan waktunya,selain iyu juga dengan protokol kesehatan ketat,seperti memakai masker dan face shield,menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Hal itu juga di sampaikan oleh pembina Masjid Baitul Khasan,H.Bambang Ali Rosidi pada kesempatan tersebut yang dilaksanakan pada hari rabu 24 Februari 2021 pukul 16.30 Wib hingga pukul 18.00 WIB.

 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, meskipun dalam kondisi serba terabatas, tapi dalam urusan ibadah kepada Allah justru harus semakin semangat, termasuk dalam menanamkan semangat belajar ilmu agama pada generasi muda. “Jangan sampai karena pandemi,jarang hadir di TPQ sampai akhirnya anak anak kita justru Lupa kewajiban kepada Allah,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, hadir ketua Badko, Arif Santoso beserta jajarannya. Ia menyampaikan bahwa kegiatan di TPQ BAITUL KHASAN sangat baik, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai wujud upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus persebaran covid-19.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, program TPQ Baitul Khasan sudah sangat bagus dibuktikan dengan beberapa program dalam Program Tahunan.

“Namun yang tidak kalah pentinganya adalah kesejahteraan ustadz dan ustadzahnya,meskipun tidak di gaji tapi setidaknya sebagai penyemangat.

Ketua Ta’mir Masjid Drs.Mardiyanto mengapresiasi perhatian dan kerjasama BADKO LPQ Laweyan. Mulai dari memberikan informasi terkait insentif Guru TPQ dan bantuan Covid-19 /BOP LPQ dari pemerintah sampai akhirnya membelanjakan sesuai juknis.

“Hal itu sangat membantu kami dalam Operasional penanganan covid-19 dilingkungan TPQ BAITUL KHASAN,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, silaturrahim ini terus terjalin baik dalam rangka membentuk dan mewujudkan generasi harapan bangsa yang berkarakter,memiliki bekal ilmu agama yang kuat,berbudi pekerti yang baik dan kelak bisa bersaing dengan dunia global dengan kemandiriannya masing masing.

 

 

Oleh: Malabar Sport solo (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Kunjungan Pengurus Badan Koordinasi LPQ Laweyan di TPQ Baitul Khasan appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/kunjungan-pengurus-badan-koordinasi-lpq-laweyan-di-tpq-baitul-khasan/

built with : https://erahajj.co.id