Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jelang Munas IX, LDII Karawang Silaturahmi ke Kemenag Karawang

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 12 Maret 2021, 12:34:05

Karawang (11/3). Menjelang Munas IX LDII yang akan dilaksanakan pada 7-8 April 2021, Ketua DPD LDII Kabupaten Karawang H. Asep Rachmat, SH MH dan Ketua Pondok Pesantren Sumber Barokah Karawang  Ir. H. Mustaghfirin beserta jajaran pengurus harian bersilaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang. Kunjungan diterima Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Karawang H. Dadang Ramdani M.Si beserta para jajaran kepala seksi (8/3).

Asep menjelaskan bahwa LDII sesuai dengan visi misinya melakukan berkontribusi nyata membina umat di berbagai bidang melalui dakwah, pendidikan, kegiatan sosial termasuk kegiatan ekonomi dalam kerangka syiar Islam. Untuk merealisasikannya, LDII  harus bersinergi dengan pemerintah agar semua kegiatannya berjalan lancar dan efektif, salah satunya dengan Kemenag. “Sebagai ormas Islam, LDII harus bersinergi dan mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah, termasuk program dari Kemenag. LDII selalu berusaha memberikan kontribusi untuk pemerintah dan masyarakat,” urai Asep.

Sementara itu, Ketua Ponpes Sumber Barokah sekaligus Dewan Penasihat DPD LDII Kab. Karawang Ir. H. Mustaghfirin mengatakan, Ponpes Sumber Barokah sejak tahun 2017 selalu meningkatkan intensitas  kerjasama dengan Kemenag dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan agama seperti pendidikan dakwah, wawasan kebangsaan, serta kegiatan antar ponpes termasuk kegiatan olahraga, seperti pencak silat dan lainnya baik di tingkat provinsi maupun nasional mewakili Kabupaten Karawang. “Kerjasama ini berdampak positif bagi Ponpes Sumber Barokah, warga LDII dan juga masyarakat sekitar pondok pesantren,” ujar Mustaghfirin.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Karawang H. Dadang Ramdani M.Si berterima kasih atas kontribusi LDII dalam FKUB. “Saya mengucapkan terima kasih karena LDII Karawang program-programnya sudah sejalan dengan Kementerian Agama. LDII juga sangat dekat karena menjalankan berbagai program khususnya terkait kegiatan pondok pesantren. Kontribusi LDII dalam FKUB juga menjadi hal positif yang bisa di syi’arkan ke kota kabupaten lain agar bisa dijadikan rujukan,” urai Dadang.

Selain itu, Dadang menyampaikan pesan, yakni peran ormas dalam pembinaan umat untuk meningkatkan kualitas beragama sangat diperlukan. Pasalnya, ini termasuk peran positif ormas dalam membantu pemerintah, termasuk program pembinaan dan pendidikan haji dan umroh yang termasuk  program  prioritas. “Kedua, moderasi agama dan persaudaraan antar umat perlu menjadi pemikiran utama saat ini. Tujuannya agar kehidupan beragama di Indonesia bisa harmonis berdasarkan rasa saling menghormati dan menghargai,” terangnya.

Terakhir Dadang berpesan agar LDII Karawang yang sudah inklusif dan sinergi dengan pemerintah dapat terus membina jamaahnya dan menjadi contoh bagi kota kabupaten lainnya. Menanggapi hal itu, Asep mengatakan, LDII memberikan harapan  kepada pemerintah dalam hal ini Kemenag, agar bisa mendukung kelancaran seluruh kegiatan-kegiatan LDII di seluruh wilayah Kabupaten Karawang. (fadel)

 

Oleh: Fadel Abrori (contributor) / olive (editor)

The post Jelang Munas IX, LDII Karawang Silaturahmi ke Kemenag Karawang appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/jelang-munas-ix-ldii-karawang-silaturahmi-ke-kemenag-karawang/

built with : https://erahajj.co.id