Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Generasi Penerus LDII Aceh Ikuti Pelatihan IT

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 27 Oktober 2020, 06:49:05

Aceh (27/10). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh melalui Penggerak Pembina Generus (PPG) bidang Kemandirian pada Minggu (25/10) menggelar pelatihan informasi teknologi (IT) yang diikuti oleh pemuda dan pemudi LDII dari berbagai desa dan kecamatan di Kota Banda Aceh.

Acara dengan tema “Pelatihan IT Berkelanjutan Untuk Mewujudkan Generasi Penerus Yang Profesional Religius dan Mandiri” itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Mukmin, Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Kegiatan dimulai pukul 09:00 Wib hingga pukul 12:30 Wib dengan diikuti sekitar 35 peserta terdiri dari pemudi dan pemudi warga LDII.

Ketua PPG Banda Aceh melalui bidang kemandirian Penggerak Pembina Generus (PPG) H.Rudi Hasbullah dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, acara ini merupakan sebuah proses awal dalam meningkatkan kemandirian remaja dan pemahaman ilmu di bidang teknologi informasi. “Pelatihan IT ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kemandirian generasi penerus dalam hal menyikapi perkembangan media sosial saat ini,” kata Rudi.

Selain itu, menurut Rudi dengan memahami ilmu teknologi informasi diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmunya untuk hal-hal yang positif dan menangkal informasi negatif. “Dengan kemandirian di bidang IT ini generasi penerus diharapkan dapat bijak menggunakan media sosial sebagai sarana dalam mengembangkan potensi-potensi yang positif dan menangkal hal-hal yang negatif,” jelas Rudi.

Rudi menambahkan, selain mempelajari ilmu agama sebagai fokus kegiatan warga LDII, pemuda LDII juga dilatih untuk mempelajari ilmu pengetahuan teknologi agar menjadi insan profesional religius. “Dengan demikian disamping memiliki ilmu agama, para pemuda juga diarahkan agar menjadi profesional di bidang IT dan religius,” tutupnya. [mkn/www.ldiiaceh.org]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

The post Generasi Penerus LDII Aceh Ikuti Pelatihan IT appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/generasi-penerus-ldii-aceh-ikuti-pelatihan-it/

built with : https://erahajj.co.id