Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ikuti CAI Bali 2024, Generasi Muda LDII Bali Digembleng 29 Karakter Luhur

Kategori : Berita, Berita Terkini, LDII Bali, Lingkungan, Dakwah, Nasihat, PPG Bali, LDII, Wawasan, Agenda Kegiatan, LDII News, Ditulis pada : 24 Juli 2024, 22:55:35

Denpasar - DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali kembali menggelar kemah Cinta Alam Indonesia (CAI). Kali ini acara tahunan itu dilaksanakan secara indoor atau di dalam Gedung Serbaguna LDII Bali di Denpasar, dari 10-12 Juli 2024.

Ketua DPW LDII Bali H. Olih Solihat Karso mengungkapkan, CAI 2024 ini bertujuan memperdalam 29 karakter luhur warga LDII. 29 karakter itu di antaranya adalah akhlakul karimah, alim fakih, mandiri, jujur, rukun, kompak, bekerjasama yang baik, dan amanah.

CAI DAY 1-2.jpg

"29 karakter warga LDII ini adalah bekal untuk membantu mewujudkan Indonesia emas pada 2045. Kami berusaha mendidik generasi muda yang berkarakter luhur dan siap menghadapi tantangan di masa mendatang," ujar Olih Solihat diwawancarai di sela-sela acara.

Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar itu menambahkan, Indonesia emas hanya terjadi sekali dalam sejarah bangsa Indonesia. Karena itu, lanjut Olih, momen dan kesempatan tersebut harus disambut dengan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh. Tidak hanya piawai memanfaatkan tekhnologi, tapi memiliki karakter mulia.

CAI DAY 3-07.jpg

"Kegiatan ini juga menjadi ajang mengisi liburan anak sekolah, sehingga mereka memiliki kegiatan positif. Selain itu juga menambah keakraban dan memperluas pertemanan," tukas Olih.

Sementara itu, Ketua Panitia CAI 2024 Bali, Muhammad Arya Reksa Samudra merinci, jumlah peserta sebanyak 115 orang. Mereka adalah generasi muda utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Bali. Setelah mendapat materi, peserta meneruskan materi tersebut kepada warga LDII lainnya baik di tingkat DPD, PC, maupun PAC.

"Karena kegiatannya di dalam ruangan atau indoor, maka kami fokus pada materi tertulis dan simulasi. Pada intinya bagaimana 29 karakter itu bisa dipahami dan dipraktikkan peserta, untuk diteruskan kepada warga LDII lainnya," tukasnya.

built with : https://erahajj.co.id