Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, LDII Lamasi Hadiri Undangan KUA

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Juli 2023, 07:54:24

Lamasi (28/7). LDII Lamasi menghadiri undangan Kantor Urusan Agama (KUA) Lamasi pada kegiatan Karnaval 1 Muharam 1445 H. Kegiatan tersebut untuk memperkuat silahturahim antar organisasi Islam.

Karnaval bertajuk “Membangun Generasi Islam yang Berakhlak Mulia dan Bersemangat Dalam Berhijrah Sejak Dini” itu dilaksanakan pada Kamis (19/7) di Lapangan Lamasi, Sulawesi Selatan.

Kepala KUA Lamasi, Asir Arafah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda. “1 Muharram itu momen bersejarah bagi umat islam, agar masyarakat paham mengenai sejarah islam, sehingga dapat mengimplementasikan pada kehidupan sehari-hari khususnya kalangan anak muda,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibalut dengan parade itu tidak hanya melibatkan LDII, namun juga ormas lain seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). “Tentunya momen bersejarah umat islam ini, juga menjadi bentuk mempererat silahturahim antar ormas. Agar sifat toleransi semakin tinggi serta kerukunan dan kekompakkan terus terbentuk dikalangan masyarakat,” imbuhnya.

Senada dengan Asir, Ketua PC LDII Lamasi Turhamun mengatakan bahwa LDII sudah sejak lama menjalin ukhuwah Islamiyah dengan ormas lain. “Ini merupakan upaya pembinaan pada generasi muda untuk menumbuhkan sikap ukhuwah islamiyah kepada sesama umat islam, agar terhindar dari perpecahan. Sebab generasi muda memiliki peran penting di zaman sekarang maupun yang akan mendatang,” ujarnya.

Bahkan, Turhamun berharap perbedaan yang ada bukan menjadi penghalang untuk mewujudkan visi-misi dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia. “Persaudaraan yang terjalin, meskipun berbeda baju, berbeda payung, berbeda organisasi tetapi masing-masing dari kita menyadari bahwa dengan menjaga ukhuwah islamiyah dapat membentuk kekuatan keutuhan bangsa Indonesia,” harapnya.

Selain itu, kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat sekitar itu diharapkan tidak hanya sebatas parade saja. Namun juga dirangkaikan dengan perlombaan lainnya sebagai penunjang kreativitas generasi muda.

The post Perkuat Ukhuwah Islamiyah, LDII Lamasi Hadiri Undangan KUA appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/perkuat-ukhuwah-islamiyah-ldii-lamasi-hadiri-undangan-kua/

built with : https://erahajj.co.id