Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bakesbangpol Apresiasi Kontribusi LDII dalam Pembinaan Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2023, 03:22:34

Yogyakarta (24/7). Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara silaturrahim dengan LDII Kota Yogyakarta di Masjid Baitul Hamdi, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara silaturrahim tersebut dihadiri oleh Sekretaris Bakesbangpol Kota Yogyakarta, Widyastuti, pada Jumat, (21/7).

Widyastuti menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi LDII Kota Yogyakarta dalam membina generasi muda dari jenjang pra PAUD hingga usia dewasa, “Kehadiran LDII di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi salah satu pilar dalam menciptakan Kota Jogja yang aman, nyaman, dan beradab,” ujarnya

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk LDII, untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi Kota Yogyakarta yang lebih baik, “Tugas untuk menciptakan kota yang aman dan nyaman bukan hanya menjadi tanggung jawab Bakesbangpol semata, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat,” ajak Widyastuti.

Menurutnya, LDII sebagai salah satu organisasi masyarakat memiliki peran strategis dalam membantu mencapai tujuan tersebut. Sebagai bagian dari masyarakat, kata Widyastuti, semua memiliki peran penting dalam membentuk citra dan karakter kota. Dengan saling bersinergi dan berkolaborasi, Kota Yogyakarta dapat menjadi contoh kota yang harmonis, ramah, dan maju di Indonesia.

“Kami menginginkan Bakesbangpol dan LDII bersama-sama menghasilkan langkah konkrit dalam menciptakan Jogja yang aman dan nyaman bagi semua warganya. Mari kita dukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya membangun Kota Yogyakarta yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah,” pungasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, Herman Suherman menyatakan dukungan penuh terhadap program-program yang dicanangkan oleh Bakesbangpol. Dia menekankan pentingnya peran ormas dalam menciptakan kondisi kota yang sehat dan aman, serta menjaga ketertiban dan kerukunan antar warga masyarakat.

“Salah satu aspek yang menjadi perhatian bersama adalah kesehatan masyarakat. Bakesbangpol dan LDII menyadari pentingnya upaya bersama dalam mengedukasi dan meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama dalam situasi pandemi dan ancaman penyakit lainnya,” ujarnya.

Herman juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Bakesbangpol Kota Yogyakarta ke kantor DPD LDII, “LDII berkomitmen untuk turut serta dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan, serta berkontribusi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan bersatu dalam keberagaman,” tutupnya. (FWI/LINES)

The post Bakesbangpol Apresiasi Kontribusi LDII dalam Pembinaan Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bakesbangpol-apresiasi-kontribusi-ldii-dalam-pembinaan-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id