Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Kecamatan Taman Fasilitasi Posyandu Warga untuk Sukseskan Program Kesehatan Masyarakat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2023, 03:45:02

Sidoarjo (24/7). Kantor PC LDII Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi lokasi kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di kecamatan tersebut pada Selasa (18/7). Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kader kesehatan kelurahan, terutama yang berasal dari sekitar Kantor PC LDII Kecamatan Taman, seperti kelurahan Bebekan, serta pegawai Puskesmas Kecamatan Taman.

Ketua PC LDII Kecamatan Taman, Trisno Yudi Handoko menyambut baik kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di kantor PC LDII Taman itu. Ia menjelaskan bahwa LDII bersedia memberikan fasilitas tempat, untuk kegiatan Posyandu bagi warga. Khususnya yang berada di sekitar kantor PC LDII Kecamatan Taman, seperti kelurahan Bebekan Taman.

Posyandu merupakan kegiatan penting dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat. Para ibu dan anak-anak mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin, seperti penimbangan berat badan, pemeriksaan imunisasi, serta penyuluhan tentang kesehatan dan pola hidup sehat.

Menurut Tisno, LDII ormas keagamaan menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat. Dengan menyediakan fasilitas tempat untuk kegiatan Posyandu, LDII berupaya terlibat dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan warga di sekitar kantor PC LDII Kecamatan Taman.

Trisno juga berharap kegiatan Posyandu memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Karena itu ia mengajak seluruh kader dan anggota LDII untuk terus berperan aktif dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat. (ac)

The post PC LDII Kecamatan Taman Fasilitasi Posyandu Warga untuk Sukseskan Program Kesehatan Masyarakat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-kecamatan-taman-fasilitasi-posyandu-warga-untuk-sukseskan-program-kesehatan-masyarakat/

built with : https://erahajj.co.id