Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Balongbendo Hadiri Muscab PC Muhammadiyah Wujudkan Kolaborasi Antar Ormas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Juli 2023, 07:54:58

Sidoarjo (10/7). Ketua PC LDII Kecamatan Balongbendo, H. Mudji Slamet, bersama Sekretaris PC LDII Kecamatan Balongbendo, Kusdiyanto menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Acara yang digelar SD Muhammadiyah 10 Balongbendo pada Minggu, (9/7) tersebut menjadi momentum penting bagi ormas dan tokoh masyarakat di Kecamatan Balongbendo untuk berkolaborasi.

Muscab VIII PC Muhammadiyah Balongbendo mengajak ormas dan warga berperan aktif memajukan Balongbendo dengan tema “Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Balongbendo”. Ketua Panitia Anang Samsu Bakhtiar, menjelaskan acara tersebut bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat lebih maju. “Kami ingin memajukan Balongbendo melalui kolaborasi dan sinergi antar organisasi dalam mewujudkan kemajuan Islam,” kata Anang.

Bagi LDII Balongbendo berkolaborasi dengan organisasi lainnya merupakan upaya memajukan Balongbendo, serta membumikan nilai-nilai Islam yang berkemajuan. Adanya tokoh-tokoh masyarakat dan pengurus ormas-ormas yang hadir, diharapkan dapat bekerja sama yang erat dan harmonis. Agar kolaborasi dapat terjalin dengan baik, bersinergi dalam memajukan Balongbendo.

Keberadaan Muscab Bersama VIII ini tidak hanya memberikan semangat baru bagi para peserta, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk memperkuat ikatan antarorganisasi dan memajukan Balongbendo sebagai sebuah komunitas yang maju, berkembang, dan berlandaskan nilai-nilai Islam yang progresif.

Selain LDII hadir pula TNI Polri, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengurus ormas-ormas se-kecamatan Balongbendo, seperti MWC NU, Ranting Fatayat, Sidiqiyah, Orsid, dan PC LDII Balongbendo. Kehadiran Ketua PCM Balongbendo, Moh. Sho’im dan Ketua PCA Balongbendo, Sri Yayunani, juga memberikan sentuhan penting dalam acara tersebut. (ac)

The post LDII Balongbendo Hadiri Muscab PC Muhammadiyah Wujudkan Kolaborasi Antar Ormas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-balongbendo-hadiri-muscab-pc-muhammadiyah-wujudkan-kolaborasi-antar-ormas/

built with : https://erahajj.co.id