Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sebelum Resmikan Kantor LDII Jabar, Ini Pesan Gubernur Ridwan Kamil!

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juli 2023, 06:43:05

Sumedang (8/7). Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Gedung Graha Aulia Jatinangor pada Jumat (7/7) di Sumedang, Jawa Barat. Gedung tersebut menjadi Kantor Sekretariat DPW LDII Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi LDII yang mampu membangun infrastruktur keagamaan dari dana swadaya warga LDII dan para donatur. Gedung tersebut kemudian akan menjadi pusat kegiatan organisasi DPW LDII Jawa Barat.

“Mudah-mudahan gedung ini menjadi tempat tholabul ilmi, bertukar gagasan, tempat untuk menyemangati kemajuan yang kita rencanakan, agar negeri ini selalu diberkahi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan peran penting ormas Islam dalam menjaga persatuan, kesatuan dan kemaslahatan bangsa. “Islam wasathiyah harus selalu kita jaga, kita datang dari keberagaman, dan pancasila adalah kesepakatan, itu yang harus kita jaga,” ungkapnya.

Selain peresmian gedung, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi penguatan kelembagaan, untuk mengedukasi pengurus LDII menganai penguatan wawasan kebangsaan yang menjadi kunci untuk mewujudkan iklim demokrasi yang kondusif.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Strategi Kaderisasi melalui Peningkatan Kapasistas Sumber Daya Manusia serta Prinsip Netral Aktif demi Terciptanya Kondusivitas Pemilu 2024” tersebut, diapresiasi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Barat, Iip Hidayat.

“LDII ini luar biasa, mereka berinisiasi untuk mengumpulkan pengurus DPD LDII se-Jawa Barat untuk sama-sama menyiapkan diri menghadapi pemilu yang damai,” ungkapnya.

Dalam mewujudkan pemilu yang damai, lanjutnya, diperlukan kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Ini adalah hajat bersama. Kita perlu partisipasi dari berbagai stake holder, termasuk ormas seperti LDII,” jelasnya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua DPW LDII Jawa Barat Dicky Harun mengungkapkan kegiatan tersebut, merupakan lanjutan dari sosialisasi penguatan kelembagaan generasi muda LDII yang telah digelar pada (10/6) lalu.

“Kalau yang pertama, sasaran kami adalah kepada generasi muda, agar mereka memiliki mindset, cara berpikir, dan sikap perilaku menghadapi pemilu. Kalau yang kedua ini sasarannya para pengurus DPD yang ada di Jawa Barat agar memiliki visi yang sama, bagaimana mewujudkan Jawa Barat kondusif menuju pemilu,” ungakapnya

Terkait dengan Pemilu, Dicky menegaskan bahwa secara organisasi, LDII akan berpegang teguh pada sikap netral aktif, dan mendorong warganya untuk menyalurkan hak aspirasinya dengan bijak. “LDII tidak berpihak pada partai manapun, dan tidak mendukung pada calon manapun, tetapi LDII terus mendorong aktivitasnya sebagai warga negara yang baik dengan menunaikan haknya untuk memilih,” jelasnya.

Meski tidak memihak, namun Dicky Harun menegaskan LDII akan terus bersikap aktif memberikan kontribusi kepada bangsa. “Kami juga akan terus berusaha menyuarakan kebaikan-kebaikan, menyampaikan kritik dalam kondisi santun,” tutupnya.

The post Sebelum Resmikan Kantor LDII Jabar, Ini Pesan Gubernur Ridwan Kamil! appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sebelum-resmikan-kantor-ldii-jabar-ini-pesan-gubernur-ridwan-kamil/

built with : https://erahajj.co.id