Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Puluhan Sapi Bisa Ditangani dengan Cepat, Ini Alat Kurban Milik LDII NTT

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juli 2023, 05:39:24

Kupang (8/7). LDII Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut Idul Adha dengan mengusung tema “Perkuat Ketakwaan dan Kepedulian Sosial”. Kegiatan salat dan kurban dipusatkan di Masjid Roudhotul Jannah, Kota Kupang, NTT pada Kamis (29/6).

Sekretaris DPW LDII NTT Rusni Hasan mengatakan, jumlah hewan kurban kali itu 109 ekor yang terdiri atas 64 sapi dan 45 kambing sedang untuk wilayah Kupang total 27 hewan yang terdiri atas 17 sapi dan 10 kambing.

Selama berlangsungnya kegiatan kurban, panitia telah menyediakan alat pembanting sapi. Alat itu memudahkan merobohkan sapi tanpa perlu menguras banyak tenaga, sehingga proses penyembelihan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Sekitar 15.00 WITA, panitia telah selesai membagi daging kurban kedalam bungkusan. Setiap daging kurban yang dimasukkan dalam plastik ditimbang terlebih dahulu agar takarannya sama. Daging kurban yang telah dikemas akan dibagikan ke warga, pejabat sekitar, dan mitra strategis.

The post Puluhan Sapi Bisa Ditangani dengan Cepat, Ini Alat Kurban Milik LDII NTT appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/puluhan-sapi-bisa-ditangani-dengan-cepat-ini-alat-kurban-milik-ldii-ntt/

built with : https://erahajj.co.id