Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Resep Warga LDII Jatimulya Berkurban Meningkat 40 Persen

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juli 2023, 11:37:11

Bekasi (7/7). PAC LDII Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat mendata jumlah hewan kurban milik warga LDII Jatimulya meningkat 40 persen. Ketua PAC LDII Jatimulya, Rachmad Solihin, menyatakan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja sama dan usaha seluruh anggota LDII Jatimulya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah hewan kurban di tahun ini. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan komitmen kita, untuk berbagi dengan sesama dalam rangka memenuhi kewajiban agama kita,” ujar Rachmad Solihin saat ditemui wartawan pada Kamis, (29/6).

Solihin mengatakan, salah satu faktor penting yang menyebabkan peningkatan ini adalah persiapan yang matang sejak tahun sebelumnya. Masyarakat LDII Jatimulya telah berinisiatif menabung secara berkala untuk kurban, mengingat pahala yang besar yang terkandung dalam pelaksanaan kurban.

“Kami telah mengimbau warga LDII menabung selama hampir satu tahun sebelum Idul Adha tiba. Setiap bulan, warga LDII Jatimulya secara sukarela menyisihkan sebagian pendapatannya untuk menabung kurban. Ini merupakan bentuk pengorbanan dan kesadaran kolektif untuk menebarkan kebaikan kepada sesama,” ujarnya

Selain itu, Solihin mengatakan pengurus LDII Jatimulya berupaya sosialisasi dan pendekatan kepada warganya dalam kesuksesan peningkatan jumlah hewan kurban, “Melalui berbagai kegiatan pengajian, kami mencoba menggerakkan semangat warga LDII Jatimulya untuk berpartisipasi dalam program kurban,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Jatimulya, Acep Abdi Eka Pradana, menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang diadakan oleh LDII Jatimulya. “Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya mendapatkan daging kurban, tetapi juga tempat untuk berkumpul dan merayakan kebersamaan. Ini adalah momen yang memperkuat kekeluargaan di antara kita,” ungkap Lurah Acep.

Lurah Acep juga memberikan pesan kepada LDII agar terus melanjutkan kegiatan positif mereka. Ia berharap bahwa kegiatan-kegiatan ini tidak hanya berfokus di Jatimulya saja, tetapi juga dapat menjangkau masyarakat di wilayah lain, “Selain itu, Lurah Acep juga mengingatkan pentingnya pembinaan terhadap generasi muda di Jatimulya, karena merekalah yang akan menjadi penerus dan penggerak masa depan,” tandasnya.

Acep mengatakan, LDII telah menyerahkan 800 paket daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, “Penyerahan daging kurban LDII Jatimulya merupakan semangat kepedulian dan kebersamaan, yang terjalin antara LDII Jatimulya dan warga,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Resep Warga LDII Jatimulya Berkurban Meningkat 40 Persen appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/resep-warga-ldii-jatimulya-berkurban-meningkat-40-persen/

built with : https://erahajj.co.id