Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Rohul Kurbankan Seratusan Ternak Saat Idul Adha

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 12:27:08

Rokan Hulu (5/7). Warga LDII Kabupaten Rokan Hulu, Riau, merayakan Idul Adha dengan menyembelih 75 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut tersebar di Pimpinan Cabang/Pimpinan Anak Cabang (PC/PAC) LDII di Rohul, Kamis, (29/6).

Ketua DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu Suparwoto menyampaikan kegembiraannya atas peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, dengan semangat memperkuat ketakwaan dan kepedulian sosial, jumlah hewan kurban warga LDII Kabupaten Rohul pada Idul Adha tahun ini mencapai 75 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Semoga setiap hewan yang dikurbankan dapat memberikan pahala bagi yang berkurban dan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Suparwoto juga menjelaskan bahwa pendistribusian daging kurban dilakukan melalui sistem penukaran kupon yang sebelumnya telah disebarkan oleh panitia kepada masyarakat. Namun, ia juga menyebutkan bahwa ada beberapa daging kurban yang diantar langsung oleh panitia.

Sementara itu, perayaan ibadah kurban di Masjid Baitul Atiq Desa Sukadamai, naungan PC LDII Ujungbatu, juga berlangsung dengan antusias. Sebanyak 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing dikurbankan dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

H. Syafaruddin Pulungan, seorang tokoh agama di Kabupaten Rohul dan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rokan IV Koto, ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya di Masjid Baitul Atiq Ujungbatu.

“Dengan melaksanakan ibadah kurban sebagai bukti ketakwaan kita kepada Allah SWT, mari kita wujudkan dengan saling berbagi,” kata Syafaruddin Pulungan.

Ia juga menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi antar lapisan masyarakat melalui perayaan ibadah kurban. “Semoga semangat berbagi ini terus terjaga sehingga dapat menguatkan solidaritas dan tali persaudaraan,” tambahnya. (*Donal Hidayat)

The post LDII Rohul Kurbankan Seratusan Ternak Saat Idul Adha appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-rohul-kurbankan-seratusan-ternak-saat-idul-adha/

built with : https://erahajj.co.id