Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Kutai Timur Rayakan Idul Adha Berkurban 241 Hewan Ternak

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 12:04:58

Sanggata (5/7). Warga LDII Kutai Timur, Kalimantan Timur usai melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah, dilanjutkan penyembelihan hewan kurban, pada Kamis (29/6). Pelaksanaan penyembelihan dilakukan secara bersamaan di masjid naungan DPD LDII di Kutim, terpusat di lingkungan Masjid Ulul Albaab, Sangatta Utara.

Ketua Panitia Kurban DPD LDII Kutim, Siswahyudi menjelaskan bahwa penyembelihan hewan kurban LDII Kutim tercatat sebanyak 168 sapi dan 73 kambing. “Perputaran ekonomi dari nilai hewan kurban yang dirupiahkan sebesar Rp3,5 miliar,” ujar Siswahyudi.

Sekretaris DPD LDII Kutim, Imam S Lutfi mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Itu juga menjadi kewajiban warga LDII sebagai umat Islam dalam menjalankan syariat agama.

“Warga LDII berlomba-lomba melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha karena pahala dan manfaatnya yang sangat besar,” jelas Imam Lutfi.

Ketua DPD LDII Kutim, Damuri menyatakan bahwa daging kurban dibagikan pada warga masyarakat. Salah satu pembagian dilakukan dengan menggunakan besek, keranjang tradisional.

“Semoga yang kami lakukan mendapat pahala sebagaimana dalilnya tersebut. Kami juga tentunya berharap pembagian daging dan hewan kurban sembelihan itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat luas, juga bermanfaat bagi perputaran ekonomi daerah kita tercinta ini,” tuturnya.

The post Warga LDII Kutai Timur Rayakan Idul Adha Berkurban 241 Hewan Ternak appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-kutai-timur-rayakan-idul-adha-berkurban-241-hewan-ternak/

built with : https://erahajj.co.id