Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua LDII Jatim: Idul Adha Momentum Tingkatkan Solidaritas Antar Umat Manusia

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 10:13:32

Balongbendo (5/7). PC LDII Kecamatan Balongbendo menggelar salat Idul Adha 1444H dengan penuh khidmat di halaman Masjid Khoirul Huda, Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/6). Kegiatan tersebut disaksikan oleh Ketua DPW LDII Jawa Timur Moch Amrodji Konawi.

Dalam tausiahnya, Amrodji menyampaikan pelaksanaan salat Idul Adha PC LDII Kecamatan Balongbendo dilakukan dengan khidmat. “Hal ini tentu sebagai wujud ketakwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, menggemarkan takbir dan tahmid sebagai pernyataan serta pengakuan atas keagungan Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya Idul Adha mengingatkan pada peristiwa sejarah yang menggetarkan hati manusia, yakni penyembelihan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS terhadap putra tercintanya Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim melakukannya atas perintah Allah SWT yang akhirnya digantikan dengan seekor kambing.

Perjuangan Nabi Ibrahim AS dalam mentaati setiap perintah Allah SWT, menjadi panutan umat Islam dalam berkurban. Amrodji menjelaskan terdapat dua aspek dalam melaksanakan ibadah kurban. “Pertama, aspek ubudiyah. Menunaikan perintah Allah SWT dengan cara berkurban. Sebagai balasannya, Allah SWT akan melipat gandakan pahala di akhirat kelak,” ujarnya.

“Kedua, aspek sosial kemasyarakatan. Dengan berkurban, kita dapat menjalin hubungan baik antar masyarakat dengan membagikan daging kurban sebagai bentuk kepedulian,” lanjutnya.

Amrodji berharap Idul Adha ini tidak hanya menjadi momentum keagamaan saja, “Tetapi juga mampu meneguhkan solidaritas antar masyarakat, demi kesejahteraan umat, bangsa, dan negara,” tutupnya. (agusc)

The post Ketua LDII Jatim: Idul Adha Momentum Tingkatkan Solidaritas Antar Umat Manusia appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-ldii-jatim-idul-adha-momentum-tingkatkan-solidaritas-antar-umat-manusia/

built with : https://erahajj.co.id