Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

5 Langkah Sederhana Untuk Meningkatkan Trafik Website Anda

Kategori : LDII News, Iptek, Ditulis pada : 11 Agustus 2020, 09:39:41

Lines (11/08) – Semua orang tentunya ingin agar website yang dikelolanya mendapatkan banyak pengunjung. Sebab, hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan bisnis atau usaha yang sedang dijalani.

Karena itu, dibutuhkan beberapa cara atau strategi guna membuat website atau blog yang sedang dikelola mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya. Pembuat tidak mungkin mendapatkan trafik yang cukup banyak hanya dalam waktu singkat. Sebab, semua hal itu membutuhkan proses dan tahapan seiring berkembangnya website yang dikelola.

Pengunjung yang paling baik dan bagus menurut jenis trafik adalah unique visitor yang didapatkan dari berbagai mesin pencari yang ada, seperti Bing, Google, Yahoo dan berbagai mesin pencari lainnya, meskipun tidak semua pengunjung berasal dari mesin pencari saja. Selain menerapkan SEO (Search Engine Optimization), terdapat cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website, antara lain yaitu:

  1. Memperhatikan Kecepatan Website

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, sebaiknya kaji ulang kecepatan website . Cek apakah telah memenuhi kebutuhan standar kecepatan yang paling maksimal. Kecepatannya ditentukan oleh beberapa hal, namun yang paling utama adalah penggunaan template ataud esain yang baik dan benar.
Selain template dan desain, ternyata hosting juga turut mempengaruhi kecepatan sebuah website. Jika hosting yang Anda gunakan lambat, maka segeralah pindah dan carilah hosting yang baru. Sebab, hosting yang lambat akan mempunyai pengaruh buruk bagi website. Carilah referensi mengenai jasa penyedia layanan hosting yang bagus dan berkualitas.

  1. Buatlah Artikel yang Berkualitas

Biasanya para pengunjung akan mencari sumber atau artikel yang lengkap. Bahkan Google sendiri menyarankan agar para pengelola website membuat artikel yang relevan dengan disertai penjelasan serta keterangan yang cukup memadai.

  1. Judul postingan dibuat lebih menarik

Judul posting dapat menjadi penentu artikel. Sebab, semakin menarik judul yang Anda buat, makaakan membuat para pengunjung tertarik dan penasaran untuk membukanya. Bahkan judul posting yang menarik mempunyai pengaruh yang cukup besar pada artikel Anda di mesin pencari. Selain itu, penggunaan kata kunci yang tepat juga dapat memaksimalkan hasil pencarian.

  1. Bidiklah Long Tail Keyword

Untuk mendapatkan hasil yang bagus serta mendapatkan pengunjung yang cukup banyak, maka sebaiknya Anda melakukan riset kata kunci yang tepat. Caranya adalah dengan menggunakan google keyword planner untuk melakukan pengujian kata kunci yang paling banyak dicari. Sebaiknya gunakan long tail keyword (kata kunci yang terdiri dari 3 suku kata) dengan jumlah pesaing rendah.

  1. Lakukan Promosi

Setelah artikel selesai dibuat, jangan lupa untuk mempromosikan website! Salah satu cara termudah dalam mempromosikannya adalah melalui media sosial. Bahkan, sosial media ternyata mampu digunakan untuk mendapatkan jumlah traffic yang cukup banyak.

Inilah beberapa tips sederhana yang bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website. (Ubaidah/Lines)


Sumber berita : https://ldii.or.id/5-langkah-sederhana-untuk-meningkatkan-trafik-website-anda/

built with : https://erahajj.co.id