Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Jember Buka Turnamen “Tennis Eksekutif Games Nasional LDII”

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 23 Mei 2023, 09:21:57

Jember (23/5). Bupati Jember Hendy Siswanto membuka turnamen “Tennis Eksekutif Games (TEG) Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)” di lapangan GOR PKPSO Kaliwates, Jember, Jawa Timur pada Sabtu (20/5). Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPP LDII Bidang Pengabdian Masyarakat, Prof. Rubiyo.

Bupati Hendy mengapresiasi LDII atas peran aktifnya mempromosikan Jember pada perhelatan TEG Nasional LDII, yang diikuti peserta dari 11 provinsi. “Ini menjadi tugas saya untuk memperkenalkan wisata, budaya, kuliner dan UMKM di Jember, melalui even seperti ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, akan terus membantu memberikan kemudahan dan fasilitas, seperti dalam gelaran TEG Nasional LDII tersebut. “Saya akan mendorong semua ormas untuk berkegiatan, baik pada tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” katanya.

Selanjutnya, Hendy berujar, turnamen tersebut bermanfaat untuk merajut kebersamaan dan mempererat tali silaturahim. “Pada 4-6 Agustus 2023, di Jember akan ada even Jember Fashion Carnival. Kemudian di Oktober, ada festival marching band internasional, maka bapak dan ibu, harus ke Jember lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Ahmad Malik Afandi selaku tuan rumah menyampaikan bahwa TEG Nasional LDII yang dilaksanakan di Jember ini adalah yang ke-16. “Walaupun belum diikuti semua provinsi, tetapi peserta dari 11 provinsi bisa hadir. Acara ini menjadi ajang silaturahim bagi warga LDII,” kata Malik.

Malik melaporkan, dari 11 provinsi tersebut, paling tidak mewakili semua wilayah Indonesia. Yaitu NTB, Sulawesi Selatan, Bali, Banten, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tercatat 154 peserta bertanding selama dua hari di lapangan Tennis berkelas nasional milik Pemkab Jember itu. “Tugas LDII adalah berperan aktif dan berkontribusi yang baik dalam setiap program-program pemerintah,” tutup Malik.

The post Bupati Jember Buka Turnamen “Tennis Eksekutif Games Nasional LDII” appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-jember-buka-turnamen-tennis-eksekutif-games-nasional-ldii/

built with : https://erahajj.co.id