Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Mimika Ramaikan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Mei 2023, 09:45:41

Timika (10/5). DPD LDII Kabupaten Mimika mengikuti takbir keliling yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mimika bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Takbir Keliling atau Pawai Akbar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, dipusatkan di halaman Graha Eme Neme Yauware, Timika, pada Jumat (21/4) malam.

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya saat melepas peserta, mengingatkan bahwa pawai akbar itu bukan hanya sekedar bersenang-senang dan seremoni belaka, namun harus menjadikan iman umat muslim semakin kuat. “Atas nama Pemerintah Daerah Mimika kami mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri besok,” ujar Plt Bupati.

“Kita jaga keselamatan, juga hargai orang yang menggunakan jalan raya, ke depan nanti kita cari tempat yang lebih bagus lagi untuk umat Islam,” pungkasnya.

Kegiatan pawai tersebut diikuti 35 kelompok yang terdaftar, terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), para relawan dan anggota paguyuban.

“Ada 35 peserta yang terdaftar, tapi kalau kita lihat sekarang banyak yang ikut, mungkin lebih dari 35,” ujar Sekretaris PHBI, Ardi S. Meskipun ada yang tidak terdaftar, menurutnya tidak menjadi masalah lantaran dalam menyemarakkan hari kemenangan ini tentunya semua harus ikut berparitisipasi.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H umat Islam di Kabupaten Mimika, pihaknya akan mengawal hingga selesai.

“Harapan kami, takbir keliling bisa diselenggarakan dengan baik. Saya percaya panitia sudah laksanakan dengan baik. Sama-sama kita ikuti, kami akan kawal. Kami pastikan dalam kondisi terkendali dan kondusif, laksanakan dengan tertib,” lanjut Kapolres.

The post LDII Mimika Ramaikan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-mimika-ramaikan-takbir-keliling-sambut-idul-fitri/

built with : https://erahajj.co.id