Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jatimulya Bekasi Berbagi Takjil, Bukti Solidaritas sesama Muslim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 April 2023, 06:04:37

Bekasi (12/4). LDII Jatimulya, Bekasi, membagikan takjil bagi pengendara yang melintas di Jalan Raya Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan tersebut melibatkan warga LDII, Lurah Jatimulya, hingga Babinsa Jatimulya.

“Kami bersama Lurah, Babinsa dan 10 anggota warga LDII membagikan takjil ke pengendara roda dua dan empat,” kata Ketua PAC LDII Jatimulya, Rachmad Solihin.

Pemberian takjil kepada pengendara, kata dia semata-mata bentuk dari ibadah kepada Allah SWT di Ramadan ini. “Kami berbagi berharap ridha Allah,”ucapnya.

Sholihin mengungkapkan, tiap Ramadan banyak sekali ibadah yang mendapatkan pahala, termasuk berbagi takjil, “Kita ingin mengambil hikmah dari pada di bulan puasa ini. Salah satunya dengan berbagi dengan para pengendara yang melintas,” kata Sholihin.

Terlebih, Nabi Muhammad SAW telah menyampaikan kepada umatnya untuk berbuat baik dan berdakwah atau menyampaikan kebaikan, dengan bil kalam (ucapan), bil qolam (tulisan ), dan bil haal (dengan perbuatan).

“Sebagai wujud dakwah bil haal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa di bulan Ramadan yang penuh barokah ini, agar saling mengenal, saling berbagi dan saling mencintai sebagai anak bangsa,” tandasnya.

Lurah Jatimulya, Acep Abdi Eka Pradana mengapresiasi kegiatan LDII dalam pembagian takjil kepada pengguna jalan, “Ini juga sebagai wujud solidaritas atau kebersamaan dengan sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tutur pria yang kerap disapa Abdi. (FWI)

The post LDII Jatimulya Bekasi Berbagi Takjil, Bukti Solidaritas sesama Muslim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jatimulya-bekasi-berbagi-takjil-bukti-solidaritas-sesama-muslim/

built with : https://erahajj.co.id