Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jalin Sinergi dengan 3 Pilar Cegah Kenakalan Remaja

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 April 2023, 11:22:32

Jakarta (9/4). Untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat, tiga pilar Kecamatan Kembangan melaksanakan safari Ramadan ke beberapa masjid. Salah satu yang dikunjungi pada Minggu (2/4) lalu, adalah Masjid An Nur, PAC LDII Meruya Utara, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, Lurah Meruya Utara Jufri mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir terus menjaga tali silaturahim antarormas. “Bulan yang baik ini bulan penuh berkah ini, mudah-mudahan kita diberikan keberkahan baik dalam menjalankan ibadah puasa,” ucap Jufri.

Selain itu, Jufri menegaskan perlu adanya kerja sama antara elemen masyarakat dan seluruh stakeholder untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khususnya di wilayah Meruya Utara.

“Titip pesan kepada semua warga khususnya di kelurahan Meruya Utara ini. Orangtua mari sama-sama menjaga anak jangan sampai melakukan kegiatan yang negatif. Berikan kegiatan yang bisa memberikan nuansa keagamaan sehingga mereka tidak berkeluyuran di jalan sehingga menimbulkan tawuran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Meruya Utara Saamin Husin mengatakan kegiatan ini selain silaturahim dengan aparat setempat, juga sebagai bentuk kerja sama dalam pembinaan generasi muda khususnya di LDII Meruya Utara.

“Kita harus kerja sama dengan seluruh stakeholder supaya kenakalan remaja sedini mungkin jangan sampai terjadi. Terutama peran orangtua juga yang paling penting insya Allah itu,” jelasnya.

“Kita diberi arahan, bimbingan dari Polsek agar menjauhkan diri dari kegiatan kriminal, pergaulan bebas. Di luar rentan sekali terjadinya kriminalitas, misalnya penyalahgunaan narkoba,” ucap Husin.

Senada dengan Husin, petugas kepolisian Meruya Utara Purwantoro mengatakan, pihaknya akan menerjunkan anggotanya ke wilayah-wilayah untuk memberikan himbauan-himbauan edukatif, dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Mungkin kita ke sekolah, ke lingkungan kelurahan Meruya Utara, dan kita juga melaksanakan tarawih keliling, subuh keliling supaya lingkungan terkoordinir dengan keamanan rapi, tertib, aman, dan kondusif,” tutupnya.

The post LDII Jalin Sinergi dengan 3 Pilar Cegah Kenakalan Remaja appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jalin-sinergi-dengan-3-pilar-cegah-kenakalan-remaja/

built with : https://erahajj.co.id