Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Panen Perdana Cabai, Ponpes Arroyan Pangkalpinang Dukung Program Pengendalian Inflasi Pangan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 April 2023, 16:09:07

Pangkalpinang (5/4). Pondok Pesantren (Ponpes) Arroyyan Pangkalpinang, yang bernaung di bawah DPW LDII Kep. Bangka Belitung melaksanakan panen perdana cabai, pada Minggu, (2/4). Program penanaman cabai dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Program penanaman cabai di Ponpes Arroyyan Pangkalpinang ini merupakan bantuan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Program Mitra. Ketua Yayasan Arroyyan Qiyaumu Lail, Ismail mengatakan, selain mendukung program GNPIP, program ini juga mendukung kemandirian ekonomi dan pangan di pondok pesantren. “Sekarang untuk memenuhi ketersedian di dapur Pondok, kami sudah mandiri melalui kebun cabe yang dibina oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ismail dalam keterangannya.

Ponpes Arroyyan Pangkalpinang memiliki santri berjumlah 130 orang, yang membutuhkan cabe dengan jumlah yang sangat besar setiap hari. Menurut Ismail, program ini sangat membantu pihaknya dalam memenuhi kebutuhan santri.

“Untuk memenuhi kebutuhan cabe dulu kami harus membeli di pasar Kota Pangkalpinang dan harus menyediakan anggaran untuk cabe, dengan adanya Program Mitra Kantor Wilayah Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kami bisa memenuhi kebutuhan cabai secara mandiri,” ujarnya.

Ismail mengapresiasi program yang diselenggarakan Bank Indonesia. Ia berharap pihak Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung terus membina dan mengarahkan Ponpes Arroyan sehingga target program ini dapat tercapai. “Insya Allah langkah berikutnya akan menjadi kemandirian ekonomi Pondok Pesantren melalui penjualan hasil panen cabai ini,” ungkap Ismail.

The post Panen Perdana Cabai, Ponpes Arroyan Pangkalpinang Dukung Program Pengendalian Inflasi Pangan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/panen-perdana-cabai-ponpes-arroyan-pangkalpinang-dukung-program-pengendalian-inflasi-pangan/

built with : https://erahajj.co.id