Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polres Kotabaru Gandeng Ponpes LDII Gelar Sosialisasi Kesehatan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 April 2023, 15:23:01

Kotabaru (5/4). Polres Kotabaru dan Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taqwa yang bernaung di bawah DPD LDII Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Sosial Kesehatan (Soskes) dan bakti sosial warga, pada Jumat (31/3).

Soskes tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan yang diikuti para santri ponpes serta puluhan warga sekitar termasuk balita dan lansia. Polres Kotabaru juga menggelar bakti sosial berupa bantuan yang digelar di Masjid At-Taqwa, Pulaulaut Utara, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan Kasi Dokkes Polres Kotabaru, Raja Anju Pratama secara simbolis kepada Sekretaris Ponpes At-Taqwa, Nur Abdul Rozaq, berupa pembagian delapan sak beras dan takjil untuk para santri dan pengurus ponpes.

Raja Anju Pratama mewakili Kapolres mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat, milik masyarakat, dan siap melayani masyarakat sesuai tugas pokok masing-masing jajaran polri. Ia juga mengapresiasi kerja sama serta antusias para pengurus dan santri pondok At-Taqwa sehingga kegiatan Sosial Kesehatan dapat terwujud.

“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi dengan Ponpes At-Taqwa, kami sangat senang atas antusias dari rekan-rekan Ponpes At-Taqwa atas terselenggaranya acara,” ujar Anju.

Hal senada disampaikan Ketua DPD LDII Kotabaru, H. Murdianto, selaku pembina Ponpes At-Taqwa mengapresiasi kerja sama dengan Polres Kotabaru dalam kegiatan tersebut. Ia berharap kerja sama dengan Polres Kotabaru dapat berkelanjutan dengan program yang lainnya. (rzq)

The post Polres Kotabaru Gandeng Ponpes LDII Gelar Sosialisasi Kesehatan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polres-kotabaru-gandeng-ponpes-ldii-gelar-sosialisasi-kesehatan/

built with : https://erahajj.co.id