Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI Kabupaten Serang: Tak Ada Lagi Penilaian Negatif Bagi LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Februari 2023, 05:05:29

Serang (6/2). DPD LDII Kabupaten Serang menyelenggarakan tabligh akbar dan penandatanganan peresmian tiga masjid oleh Bupati Serang. Acara berlangsung di wilayah Karomatul Aulia, PC LDII Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Minggu (29/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Serang, Kabid Bagaskara mengatakan, masjid yang diresmikan merupakan pusat kegiatan di bawah naungan LDII, “Kami memiliki program mencetak generasi muda yang unggul dalam hal agama. Tujuan satu yaitu agar warga LDII mempunyai sifat alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” harapnya.

Senada dengan Baskara, Staf Ahli Kebupaten Serang yang mewakili Bupati Serang, Febrianto mengungkapkan, LDII sudah terbukti kerja samanya dengan pemerintah, “Kami mengharapkan, supaya LDII selalu bersama pemerintah membangun masyarakat. Pesan Bupati langsung adalah LDII menjadi organisasi yang memotivasi lainnya,” ucap Staf Ahli Kabupaten Serang.

Tak hanya pemerintah, Febrianto melanjutkan, jika peran LDII sangat terasa di kalangan masyarakat, “Kami memiliki contoh kecil, LDII telah terjun ke lapangan membantu evakuasi bencana alam dan lainnya tanpa memandang status darimana dan siapa yang ditolongnya,” terangnya.

Tak hanya dari kalangan pemerintah, Ketua Umum MUI Kabupaten Serang Tb. Ahmad Khudori Yusuf mengapresiasi karya dan kontribusi LDII, “Jika duhulu mungkin banyak yang beranggapan negatif terhadap LDII. Namun sekarang setelah kita tahu, ternyata tanggapan jelek itu tidak ada lagi.

Hari ini telah terbukti, kata Ahmad Khudori, bahwa LDII sebagai organisasi yang terbuka, “Bukan hanya untuk warganya namun juga mengundang banyak ormas lain yang ikut berkontribusi termasuk MUI,” katanya.

Khudori meminta LDII supaya selalu bersama MUI membangun masyarakat yang religius dan tetap turut andil dalam segala kegiatan, “Kami mengajak peran aktif LDII dalam menyukseskan acara MTQ yang sebentar lagi terlaksana. Ini wujud membangun bangsa yang kuat dalam beragama,” tutupnya.

The post MUI Kabupaten Serang: Tak Ada Lagi Penilaian Negatif Bagi LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-kabupaten-serang-tak-ada-lagi-penilaian-negatif-bagi-ldii/

built with : https://erahajj.co.id