Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kolaborasi LDII 3 Kabupaten Menjaga Pergaulan Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Januari 2023, 04:42:17

Tuban(24/1). LDII Tuban berkolaborasi dengan LDII Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan menggelar acara keakraban pemuda bertajuk ‘Mangrove For Ta’aruf’ atau Menuju Keluarga Bahagia pada Minggu (22/1).

Ratusan pemuda mengikuti acara tersebut di Wisata Mangrove Center Tuban, Jawa Timur. Ketua Panitia Sucipto memaparkan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan LDII kepada generasi muda, untuk menghindari pergaulan bebas antara lawan jenis.

“Mangrove For Ta’aruf ini untuk menjaga generasi muda dari pergaulan bebas. Adanya acara taaruf, agar para pemuda tersebut bisa saling mengenal dengan menjaga syariat,” tuturnya.

Sucipto juga mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti acara itu. “Para peserta sangat antusias dibuktikan dengan undangan yang awalnya 130 peserta dan yang hadir menjadi 222 peserta,” ujarnya.

Rombongan peserta diarahkan menuju ke salah satu tempat yang berada di komplek Wisata Mangrove Center Tuban, untuk mendapatkan pengarahan kegiatan dari Dewan Penasehat Kabupaten Tuban KH Kamal.

Selanjutnya, peserta diberikan beberapa game ringan dan ice breaking. Untuk menambah keakraban dan taaruf, panitia memberikan waktu obrolan antar peserta dengan tujuan agar mengenal lebih dekat antara peserta.

Salah satu peserta dari Kabupaten Bojonegoro Edo, merasa senang mengikuti acara ini. Ia berharap acara ini bisa diadakan secara rutin sehingga menambah keakraban pemuda Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan. “Menurut saya keakraban dan kemandirian yang diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan Lamongan sangat bermanfaat,” ujarnya. (AIG/Lines)

The post Kolaborasi LDII 3 Kabupaten Menjaga Pergaulan Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kolaborasi-ldii-3-kabupaten-menjaga-pergaulan-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id