Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sisihkan Uang Jajan, Permata LDII Bali Bagikan 100 Kotak Nasi 

Kategori : Berita, Berita Terkini, LDII, LDII Bali, Slideshow, Ditulis pada : 06 April 2020, 07:59:35

DENPASAR – Tak mau ketinggalan dengan pengurus DPW LDII Bali yang sudah membagikan 450 sembako pada warga terdampak Covid-19, kini giliran persatuan pelajar dan mahasiswa dewata (Permata) yang ikut berbagi dengan sesama.

Minggu (5/4/2020) siang di tepi Jalan Raya Sesetan dan Jalan Teuku Umar Barat, anggota Permata menyediakan 100 kotak nasi untuk warga sekitar dan pengemudi ojek online (ojol). 

Pengurus dan anggota Permata LDII Bali sedang menyiapkan pemberian nasi kotak untuk warga di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar.

Aksi simpatik ini disambut antusias oleh warga sekitar dan pengemudi ojol yang melintas. “Kegiatan makan siang gratis bersama Permata LDII Bali ini memiliki makna rasa kemanusiaan harus diutamakan tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan ras,” ujar Muhammad Arya, Ketua Permata LDII Bali diwawancarai disela-sela kegiatan.

Menurut Arya, gerakan kemanusiaan ini juga termotivasi ungkapan yang dituturkan Ali Bin Abi Thalib, sahabat Nabi Muhammad SAW. 

Pengemudi ojol yang melintas di Jalan Raya Teuku Umar Barat menerima nasi kotak dari anggota Permata LDII Bali

Sahabat Ali pernah mengatakan, mereka yang bukan saudaramu dalam iman adalah saudaramu dalam kemanusiaan. 

—-Sisihkan Uang Jajan 

Di balik terselenggaranya aksi makan siang bersama Permata LDII Bali ada cerita yang menginspirasi. Para pelajar dan mahasiswa ini bertekad menyisihkan uang jajannya untuk berbagi dengan sesama.

Salah seorang pengurus Permata LDII Bali memberikan nasi kotak gratis kepada warga yang melintas di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan.

Koordinator gerakan sekaligus Ketua Permata LDII Bali, Muhammad Arya berharap gerakan sosial ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat terutama yang terdampak pandemik Covid-19 dari segi ekonomi. 

“Kegiatan ini juga atas dukungan pengurus DPW LDII Bali dan MUI. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang selalu mendukung kami,” ungkap Arya.

Seorang warga di Jalan Raya Sesetan tampak semringah usai menerima nasi kotak dari Permata LDII Bali

Arya juga berterima kasih kepada para donatur yang sudah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah. 

Sementara itu, salah seorang pengemudi ojol bernama Ketut merasa sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Permata LDII Bali. “Semoga berkah dan rejekinya lancar.” Seru ketut sambil tersenyum. (BIL/KIM).

built with : https://erahajj.co.id