Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ciptakan Generasi Unggul, LDII Gunungputri Gelar Ikhtibar Tahfidz Al Quran

Kategori : Nuansa Online, Headlines, Ditulis pada : 13 Desember 2022, 09:53:06

Bogor (11/12) Ikhtibar Tahfidz Alquran adalah salah satu bentuk pembinaan terhadap generasi muda guna mencetak insan yang profesional religius. Karena merekalah yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Gunungputri Daman Huri saat membuka Ikhtibar Tahfidz Alquran yang diselenggarakan PC LDII Gunungputri pada hari minggu, 11/12, di Masjid Baitul Kabir, Gunungputri, Bogor. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga ke depan banyak terlahir pemimpin yang religius dari wilayah Gunungputri” imbuh Daman Huri.
Kegiatan ini diikuti oleh 106 peserta mulai dari usia 8 tahun hingga siswa setingkat SMA. Acara pembukaan Ikhtibar Tahfidz Alquran dihadiri Kepala Desa Gunungputri, dan perwakilan Muspika Kecamatan Gunungputri.
Sementara itu Ketua Panitia Peleksana Ikhtibar Tahfidz Alquran, Sasmito Prabowo mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan PC LDII Kecamatan Gunungputri dalam rangka pembinaan generasi muda. “Ini salah satu kegiatan untuk menghindarkan generasi muda agar tidak rusak,” ujarnya.
Dia mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan PC LDII Kecamatan Gunungputri setiap tahun. Namun, sempat terhenti pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.
“Kegiatan Ikhtibar merupakan salah satu bentuk evaluasi pembinaan generasi muda sejauh mana mereka hapal Alquran, khususnya di Kecamatan Gunungputri. Adapun peserta yang paling muda, tercatat berusia delapan tahun,” paparnya.
Kegiatan keagamaan yang diselenggarakan PC LDII Kecamatan Gunungputri ini juga mendapat dukungan dari pengurus RT dan masyarakat setempat.
“Kami sangat mendukung kegiatan Ikhtibar Tahfidzul Qur’an yang dilaksanakan Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Gunungputri,” ujar Ketua RT 01 RW 06 Desa Gunungputri, Iskak Bandi. (lines Bogor)

The post Ciptakan Generasi Unggul, LDII Gunungputri Gelar Ikhtibar Tahfidz Al Quran appeared first on Nuansa Persada.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/ciptakan-generasi-unggul-ldii-gunungputri-gelar-ikhtibar-tahfidz-al-quran/

built with : https://erahajj.co.id