Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pemkab Pemalang Apresiasi Kegiatan Tanam Pohon LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Desember 2022, 04:07:57

Pemalang (22/12). LDII Pemalang berkolaborasi dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jeratun dan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah. Acara yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Tahun 2022 tersebut, dipusatkan di halaman Gedung SMA Generasi Unggul, Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah pada Jumat (16/12).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Ampelgading Mulyanto mengapresiasi inisiatif LDII Pemalang, dalam rangka melaksanakan program penghijauan untuk mendukung program pemerintah, “LDII telah mengambil langkah yang apik dalam rangka program penghijauan dan menjaga agar lingkungan tetap lestari,” ujar Mulyanto.

Sementara itu, Pejabat Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah berterima kasih atas dukungan LDII Pemalang dalam membantu pemerintah. Khususnya, mengenai program penghijauan dan partisipasinya dalam Hari Menanam Pohon Nasional 2022.

“Pemerintah mengapresiasi program kerja LDII Pemalang dan partisipasi aktif untuk memperingati Hari Menanam Pohon Nasional tahun 2022. Semoga kegiatan positif ini tidak berhenti pada hari ini saja, namun dapat ditindaklanjuti untuk program kerja yang lain,” ujar perwakilan dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya, Ketua LDII Pemalang Pudjiyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit pohon yang diberikan oleh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah. Ia menambahkan, Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional menjadi kegiatan rutin LDII setiap tahun sebagai pencegahan dari kerusakan lingkungan.

“Peringatan HMPI juga merupakan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, mencegah degradasi, mencegah deforestasi dan mencegah kerusakan lingkungan lainnya, yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Pudjiyanto mengungkapkan salah satu program prioritas LDII adalah tentang pangan dan lingkungan hidup. “Mari terus menanam, sebagai jariyah kita, sebagai sumber kehidupan dan penghidupan bagi masyarakat,” ujarnya.

The post Pemkab Pemalang Apresiasi Kegiatan Tanam Pohon LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pemkab-pemalang-apresiasi-kegiatan-tanam-pohon-ldii/

built with : https://erahajj.co.id