Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Apresiasi Pemkot Jakarta Selatan untuk Liga Futsal LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 November 2022, 06:36:51

Jakarta (30/11). DPD LDII Jakarta Selatan menyelenggarakan turnamen futsal pertama kali se-Jakarta Selatan yang bertajuk “Semangat Olahraga Bangkitkan Persaudaraan”. Kegiatan yang bertujuan mengembangkan bakat-bakat terpendam di kalangan anak muda LDII ini mendapat apresiasi dari Pemkot Jakarta Selatan.

Turnamen futsal ini merupakan program tahunan dari pengurus Generasi Muda Jakarta Selatan atau Gentana LDII. Kompetisi yang disebut sebagai “Gentana Cup”, merupakan yang pertama kali diadakan setelah masa pandemi covid-19 kurang lebih tiga tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Pudji Astuti sebagai perwakilan Kasubag Sosial Olahraga Perpustakaan dan Kearsipan Walikota Jakarta mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin dan tidak hanya terpaku pada olahraga futsal saja.

“Kami menyaksikan pertandingan futsal yang diselenggarakan oleh LDII. Kami melihat semangat dari para peserta dan penonton sangat antusias dalam mendukung kegiatan pertandingan ini. Semoga ke depannya tidak ada Covid-19, sehingga kegiatan olahraga ini terus dilaksanakan secara rutin tidak terpaku hanya olahraga futsal, tetapi olahraga yang lain,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Selatan sangat mendukung kegiatan seperti ini, sebab dapat menjadi motivasi di kalangan anak muda dalam hal positif. “Bentuk dukungan dari pemerintah kota Jakarta Selatan, yaitu memfasilitasi kegiatan untuk lomba, kita juga berkordinasi untuk kegiatan acara-acara seperti ini dan untuk prestasi, mudah-mudahan bisa ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Pemkot Jakarta Selatan mengharapkan, atlet nasional supaya dihasilkan dari wilayah Jakarta Selatan, “Banyak bibit unggul yang tumbuh di Jakarta Selatan. Hal itu sudah dibuktikan di acara-acara internasional. Semoga hal ini bisa menjado motivasi untuk generasi muda LDII Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap, agar kegiatan turnamen ini tetap menjaga suportivitasnya, “Kami berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan suportivitas tinggi tidak bersinggungan. Kami meyakini pembinaan LDII akan berlanjut dengan baik. Karena LDII tidak hanya membina dengan keagamaan, tetapi juga di bidang olahraga, sebab ada perpaduan antara olahraga dan keagamaan yang baik, yaitu adanya suportivitas dan kejujuran yang ditanamkan,” harapnya.

Senada dengan Puji, Pembina Kegiatan Gentana, H. Eeng Faturrahman mengatakan turnamen ini spektakuler luar biasa, “Ini acara muda-mudi di Jakarta Selatan. Ini pertama kali sejak pandemi, hampir 3 tahun, dan ini spektakuler luar biasa,” ujarnya.

Ia juga berharap acara ini tidak hanya olahraga futsal saja, “Harapan kami, setelah acara ini akan diikuti dengan acara lain yang menyeluruh, seperti jalan sehat. Rukun kompak kerjasama yang baik, sehingga hasilnya luar biasa,” harapnya.

Acara turnamen futsal yang berlangsung dua hari, mulai tanggal 26 sampai 27 November 2022 bertempat di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini diikuti oleh delapan PC LDII, yaitu PC Pasar Minggu, Andara, Pancoran, Pela Mampang, Lenteng Agung, Cilandak, Pondok Labu, serta Pondok Pesantren Nurul Aini yang bernaung di bawah LDII, sehingga total peserta partisipasi adalah 16 tim terdiri dari usia remaja hingga dewasa.

Gentana Cup dimenangkan PC Cilandak sebagai juara satu untuk kategori usia dewasa dan PC Andara sebagai pemenang juara satu untuk kategori usia remaja. (EVA/FW)

The post Apresiasi Pemkot Jakarta Selatan untuk Liga Futsal LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/apresiasi-pemkot-jakarta-selatan-untuk-liga-futsal-ldii/

built with : https://erahajj.co.id