Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan MUI Merauke Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 November 2022, 04:53:07

Merauke (25/11). Sebagai bentuk kepedulian korban kebakaran, LDII dan MUI Merauke bekerja sama untuk memberikan bantuan sosial. Acara berlangsung pada di dua titik lokasi terdampak, yakni di Jalan Buti dan Nowari, Kabupaten Merauke, Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat MUI Merauke yang diwakili oleh Ustadz Armin mengungkapkan, bantuan ini untuk meringankan beban dari korban terdampak, “Bencana ini merupakan musibah. MUI mengimbau kepada masyarakat luas, khususnya umat Islam dan para aghniya agar mengulurkan tangan guna meringankan beban masyarakat akibat bencana,” ujarnya.

Senada dengan MUI, Ketua DPD LDII Merauke Bekti Utomo mengatakan, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para korban. “Bisa bangkit dari trauma serta bersama-sama dapat membangun kembali rumah yang sudah habis terbakar api,” ungkapnya.

Bekti Utomo menuturkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil, dari para donatur di Merauke untuk korban terdampak kebakaran, “Kami mengharapkan bantuan ini dapat memperkuat kondisi fisik dan mental para korban,” harapnya.

Selain memberikan bantuan, rombongan pengurus LDII dan MUI juga memberikan motivasi kepada para korban, “Kami berpesan, korban terdampak tetap semangat bangkit dan tidak larut dalam kesedihan,” pungkasnya.

The post LDII dan MUI Merauke Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-mui-merauke-berikan-bantuan-untuk-korban-kebakaran/

built with : https://erahajj.co.id