Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Palembang Gelar Pelatihan Kelas Kecantikan, Ingin Ciptakan Lapangan Kerja

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 November 2022, 04:19:16

Palembang (25/11). DPD LDII Kota Palembang Bidang Pemberdayaan Perempuan menggelar pelatihan beauty class make up di Aula Yayasan Aziziah, Kota Palembang. Acara yang berlangsung pada Selasa (8/11) bertujuan untuk meningkatkan skill peserta, juga untuk menciptakan lapangan kerja. Pelatihan ini diikuti 250 peserta yang dilaksanakan selama dua hari dengan materi teori dan praktik.

“Karena selain mengajarkan peserta bagaimana tampil cantik dengan make up diri sendiri, mereka juga dibekali pengetahuan dan keterampilan dalam hal make up,” kata salah satu pemateri kelas kecantikan Linta Hidayani.

Ia menambahkan, ada beberapa manfaat jika memiliki keterampilan merias wajah, “Pertama sebagai life skill untuk membangun bisnis kecantikan. Yang kedua, untuk menjaga keharmonisan keluarga termasuk agar terlihat cantik dan menyenangkan ketika dipandang suami,” harapnya.

Senada dengen Linta, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan LDII Kota Palembang, Evi Riani mengatakan, pelatihan beauty class ini merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah, “Dengan merawat wajah yang telah diberikan Allah kepada kita, mąką kita harus menjaga sebaik mungkin,” kata Evi.

Pelatihan ini juga bermanfaat bagi para muslimah, lanjut Evi, karena bisa mendapatkan pengetahuan cara make up yang baik dan syar’i, “Ini merupakan ilmu yang sangat mahal. Acara ini sangat penting untuk bekal para remaja putri baik sebagai peluang usaha maupun untuk pribadi,” ujarnya.

Evi mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, muslimah LDII dapat mengikuti dan menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik, “Sehingga selesai acara, peserta bisa langsung mempraktekkan ilmu yang diterima di tempatnya masing-masing,” tutupnya.

The post LDII Palembang Gelar Pelatihan Kelas Kecantikan, Ingin Ciptakan Lapangan Kerja appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-palembang-gelar-pelatihan-kelas-kecantikan-ingin-ciptakan-lapangan-kerja/

built with : https://erahajj.co.id