Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kota Bekasi dan Ponspes Kanzul Mubaarok Partisipasi dalam WCDI 2022

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Oktober 2022, 02:12:31

Bekasi (15/10). World Clean Up Day Indonesia (WCDI) 2022 merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup sejak 2018 lalu. Acara ini dilaksanakan pula di Pondok Pesantren (Ponpes) Kanzul Mubaarok, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Pondok Pesantren Kanzul Mubaarok mengajak masyarakat sekitar untuk kerja bakti dan memilah sampah. Kegiatan dimulai setelah pelaksanaan apel di lapangan Ponpes Kanzul Mubaarok. Apel diikuti oleh Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko, Pembina Yayasan, Sumardi, warga Pondok Pesantren (Ponpes) Kanzul Mubaarok, serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko mengatakan dengan mengikuti instruksi dari DPW Jawa Barat, DPD LDII Kota Bekasi memberikan dukungan pada Ponpes Kanzul Mubaarok yang mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan, “Kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri dan dibantu oleh Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinman) dari kelurahan saya hitung kira-kira ada 30 personil,” tutur Ary.

Pada kesempatan ini, Ary menyampaikan pesan agar kedepannya masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan lebih memerhatikan pada saat membuang sampah, “Kita harus mempraktikan membuang sampah dengan cara memisahkan sampah organik dan non-organik, sehingga bumi kita terjaga dengan baik untuk anak cucu kita,” tutup Ary.

The post LDII Kota Bekasi dan Ponspes Kanzul Mubaarok Partisipasi dalam WCDI 2022 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kota-bekasi-dan-ponspes-kanzul-mubaarok-partisipasi-dalam-wcdi-2022/

built with : https://erahajj.co.id