Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

POLDA Bali Menjalin Silaturahmi dengan Tokoh Islam LDII Bali dalam membangun sinergitas dan menyukseskan Presiden G20 dan pemilu 2024 yang berkualitas

Kategori : Berita, Tokoh, LDII Bali, Hubungan Antar Lembaga, LDII, Agenda Kegiatan, Organisasi, LDII News, Ditulis pada : 05 Oktober 2022, 08:46:31

WhatsApp Image 2022-10-02 at 7.51.32 AM.jpeg

Denpasar(26/9) POLDA Bali menggelar silaturahmi dengan DPW Bali di Gedung Serba Guna LDII Bali yang di ikuti oleh tokoh dan pengurus DPW, DPD Bali bertajuk “ Sinergisitas Polda Bali dengan Tokoh Agama Islam Dalam Menyukseskan Presidensi G-20 dan Pemilu 2024 yang Berkualitas”. Hadir sebagai narasumber Kasubdit I Dir Intelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara, S.Sos.Msi.

Kegiatan ini di gelar sebagai bentuk sinergitas menjelang bali di tunjuk sebagai tuan rumah presidensi G-20 dan pemilu 2024 yang aman dan berkualitas.

Ketua DPW LDII Bali Olih Solihat Karso dalam sambutanya menjelaskan, “Di bali telah terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tujuh kabupaten dan yang belum terbentuk yaitu kabupaten Bangli dan Klungkung”.

Selama ini DPW LDII Bali telah menggelar dan menjalin kerjasama dengan pemerintah bali dalam berbagai kegiatan misalanya DPW LDII mengadakan kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang nara sumbernya dari TNI atau POLRI bali, menunjang dan mendukung semua program pemerintah , warga LDII bali mematuhi semua peraturan pemerintah.

“Warga LDII juga sebagai warga bali mematuhi semua peraturan pemerintah sesuai dengan intruksi dari DPP LDII yang di sampaikan setiap bulan”, imbuh Olih Solihat Sukarsa.

WhatsApp Image 2022-10-02 at 7.51.31 AM.jpeg

LdII adalah aset bangsa dan sebagai salah satu khasanah bangsa yang harus di manfaatkan sesuai dengan fungsi dan tupoksinya terutama dalam kegiatan G-20 demikian ungkap I Wayan Asmara, “Dalam sistem wawasan kebangsaan LDII adalah aset bangsa karena LDII adalah organisasi yang legal atau sah”, .

Sinergitas antara TNI dan POLRI dan komponen masyarakat adalah dengan saling mengisi dan menyukseskan presidensi G-20 mengingat bali telah di percaya menjadi tuan rumah di karenakan Bali sangat terdampak Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsug selama dua tahun makanya sinergitas TNI, POLRI dan komponen masyarakat akan memeberi kesan positip kepercayaan pada pemimpin dunia dimana G-20 akan hadiri oleh empat puluh presiden atau kepala Negara.

“G-20 adalah menjadi tanggung jawab bersama diharapkan seluruh komponen masyarakat baik dari jajaran birokrasi, swasta dan swadaya lainya tentunya sangat di perlukan karena bagaimanapun juga dibidang keamanan sinergitas dengan warga masyarakat sangat di perlukan khususnya di G-20. Nanti akan menjai kesan positip dari pada peserta delegasi bahawa mereka datang ke bali di jaga keamananya tidak hanya oleh aparat keamanan tapi masyarakat ikut serta”, ujar I Wayan Sumara.

WhatsApp Image 2022-10-02 at 7.51.32 AM (1).jpeg

Terkait pemilu berkualitas I wayan sumara menambahkan bahwa pemilu saat ini sudah berjalan verifikasi administrasi partai politik dan akan di lanjutkan verifikasi faktual .

Hal senada di sampaikan olih solihat Sukarso kepercayaan Indonesia khususnya Bali harus di manfaatkan dan khusunya LDII Bali siap membantu melancarkan dan mengamankan bali dengan tidak melaksanakan kegiatan pada tempat G-20 di gelar.

“saya menyampaikan apa yang menjadi tugas dan fungsi organisasi dalam G-20 ini. Sehingga apapun yang di kerjakan harus sesuai dengan fungsinya dari masyarakat itu sendiri artinya nanti dari petugas akan memberikan petunjuk sejauh mana dan bagaimana yang ada kegiatan itu sehingga keamanan tetap terjamin, kita jangan beraktivitas pada saat dan tempat yang ada kegiatan G-20”, tandasnya.

Kemudian pada akhir acara tersebut di akhiri dengan foto bersama dengan pengurus harian DPW LDII Bali, pengurus DPD dan pemateri dari POLDA Bali (prs)

built with : https://erahajj.co.id