Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Perkokoh Nasionalisme, LDII Bali dan Korem 163/Wira Satya Gelar Wawasan Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 September 2022, 14:06:50

Denpasar (19/9). DPW LDII Bali bersama dengan Korem 163/Wira Satya menggelar sarasehan bertajuk “Peningkatan Implementasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” di Gedung Serbaguna LDII Bali, Rabu (14/9).

Hadir sebagai narasumber, Pasi Bakti Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Ida Komang Widnyana. Ia mengucapkan rasa syukurnya, karena LDII memfasilitasi untuk berbagi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. “Dengan memahami wawasan kebangsaan, maka akan tumbuh rasa dan semangat dalam membela negara,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari audiensi pengurus harian DPW LDII Bali dengan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Choirul Anam pada Juli lalu. Dan merupakan pelaksanaan program kerja LDII di bidang kebangsaan, yakni ikut membangun nasionalisme guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Dihadiri oleh sejumlah pengurus serta juru dakwah LDII, Widnyana menjelaskan pentingnya ketahanan nasional bagi bangsa Indonesia yang meliputi keuletan, ketangguhan, dan kemampuan mengembangkan kekuatan nasional. “Dengan begitu, bangsa Indonesia mampu menghadapi segala bentuk tantangan, ancaman, gangguan, ataupun hambatan dari dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

“Tidak hanya pemerintah dan TNI yang berperan besar dalam menyiapkan serta membina sumber daya nasional, tetapi organisasi masyarakat (ormas) seperti LDII juga memiliki peran dan kewajiban dalam mewujudkan ketahanan nasional,” lanjutnya.

Sependapat dengannya, Ketua DPW LDII Bali, H. Olih Solihat Karso menambahkan instruksi dari DPP LDII, yakni warga LDII wajib menjadi warga negara yang baik. Mereka harus taat dan patuh terhadap peraturan pemerintah, “Kami ingin warga LDII memahami kewajibannya untuk bela negara dengan memaksimalkan potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing,” ujarnya.

The post Perkokoh Nasionalisme, LDII Bali dan Korem 163/Wira Satya Gelar Wawasan Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/perkokoh-nasionalisme-ldii-bali-dan-korem-163-wira-satya-gelar-wawasan-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id