Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua Dai Kamtibmas Tegaskan Pembinaan Akhlak Pada Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Juli 2022, 14:26:25

Cilacap (31/7). Upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 meniru teladan Nabi Muhammad SAW. Nabi menekankan pentingnya umat Islam memiliki akhlak yang mulia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dai Kamtibmas Jawa Tengah, H. Sunardi Joko Santoso saat menjadi narasumber Sosialisasi Deradikalisasi di PPM (Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa) Tri Sukses, Tritih Kulon Cilacap Utara, Kamis (28/7). Acara tersebut diikuti sekitar 500 santri ponndok pesantren binaan DPD LDII Cilacap.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu program DPW LDII Jawa Tengah dengan Polda Jateng yang sudah berjalan lima tahun itu, mengambil tema “Penguatan Nasionalisme dan Semangat Bela Negara bagi Generasi Muda Santri di Era Milenial Menuju Indonesia Emas 2045” dengan narasumber dari Direktorat Binmas Polda Jateng dan Dai Kamtibmas Polda Jateng.

Dengan memiliki akhlak yang mulia akan selalu ingat bahwa sesama saudara Islam itu adalah saudara, “Bila ada perselisihan bisa diselesaikan secara baik dan mufakat, bila tidak bisa maka selesaikan secara hukum negara yang ada di negara kita ini,” ujar Sunardi.

Sementara itu Kompol Hasyin dari Dirbinmas Polda Jateng dan FKPM dalam materinya menekankan pada para santri mahasiswa untuk mengingat perjuangan para founding father bangsa. Agar para santri berupaya meneruskan perjuangan dan semangat cita-cita persatuan dalam NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Maka sebagai generasi muda harus ingat dengan NKRI negara akan rukun dan aman dan tentram, bila menginginkan khilafah kita bisa melihat di Timur Tengah yang selalu bergolak,” pesan Hasyin.

Ia menambahkan, para santri mahasiswa ini selanjutnya bisa menjadi agen perubahan dalam pembangunan, untuk mengisi kemerdekaan ini untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah pengurus Dai Kamtibmas Polda Jateng, pengurus FKUB Cilacap, tokoh ulama dan masyarakat seperti MUI Cilacap, Lanal, Koramil, Binmas Polres Cilacap, Kemenag, Camat Cilacap Utara, Lurah Tritih Kulon dan tokoh masyarakat lainnya. (*)

The post Ketua Dai Kamtibmas Tegaskan Pembinaan Akhlak Pada Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-dai-kamtibmas-tegaskan-pembinaan-akhlak-pada-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id