Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Terima Kunjungan FKUB Jakpus, LDII DIY: Kita Harus Terus Bersatu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 19 Mei 2022, 06:44:56

Yogyakarta (19/5). Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat (Jakpus) menghadiri perayaan Waisak Nasional di Candi Borobudur sekaligus mengunjungi DPW LDII Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (15/5).

Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin menerima kunjungan tersebut didampingi Wanhat DPW LDII DIY, Slamet Yunani, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya di ruang pertemuan sekretariat PC LDII Kecamatan Depok, Yogyakarta, Atus mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kepada FKUB Jakpus, “Kami sudah biasa berhubungan baik dengan gereja Katolik, pura karena banyak tempat yang lokasinya berdekatan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Atus menjelaskan, ada pengurus DPW LDII Yogyakarta yang merupakan anggota FKUB Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunungkidul.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang plural maka diperlukan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat.

“Kelebihan Indonesia adalah banyak suku, agama dan bahasa, tetapi kita bersatu. Kita harus bersatu dengan kelebihan kita masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Jakpus, Kiai Farhat Abdullah mengapresiasi kepada LDII atas penyambutannya. Ia mengatakan bahwa LDII bukan sesuatu yang asing baginya. “Saat sebagai Ketua MUI Kecamatan Menteng, Wakil Sekretaris MUI-nya dari LDII,” ucapnya.

Ia menyebut, pernah beberapa kali berkunjung ke pondok pesantren yang bernaung di bawah LDII. “Saya pernah berkunjung ke Pondok Wali Barokah, Kediri dan juga menghadiri acara FKUB Provinsi DKI Jakarta di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur,” tambahnya.

Ia pun mengundang DPW LDII Yogyakarta untuk mengunjungi FKUB Jakpus bila sedang berada di Jakarta.

The post Terima Kunjungan FKUB Jakpus, LDII DIY: Kita Harus Terus Bersatu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/terima-kunjungan-fkub-jakpus-ldii-diy-kita-harus-terus-bersatu/

built with : https://erahajj.co.id