Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Lampung Timur Partisipasi Bangun Masjid Abdul Dohir yang Bernaung di Bawah LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Maret 2022, 01:13:50

Lampung Timur (14/3). Bupati Lampung Timur, H. M. Dawam Rahardjo, membantu pengecoran pembangunan Masjid Abdul Dohir yang sedang dibangun di Dusun IV Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa, (08/03). Dalam kunjungannya, ia menyapa warga sekitar masjid. Selain ikut mengecor dengan menaiki tangga, ia juga mengusung adukan semen dengan gerobak dorong. Dan secara simbolis ia meresmikan pembanguna masjid dan memberikan doa barokah.

“Saya Dawam Rahardjo, Bupati Lampung Timur pada hari ini memulai pengecoran Masjid Abdul Dohir, Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Mudah-mudahan masjid ini menjadi tempat yang barokah, Alfatihah…,” ujarnya.

“Sama- sama dengan mengucap basmalah, Bismillahirrahmanirrahim, pengecoran Masjid Abdul Dohir, Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan dimulai,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, masjid yang sedang dibangun seluas 624 meter persegi yang berada di atas tanah seluas 2.000 meter persegi. Selanjutnya, Dawam Rahardjo berbincang-bincang dengan Wakil Ketua DPD LDII Lampung Timur, H. Sutopo, Ketua PC LDII Pekalongan, Camat Pekalongan H.Sutikno dan Kepala Desa Jojog, H. Sutrisno.

Di sela-sela perbincangan, ia menyerahkan bantuan berupa uang tunai diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Jojog dan selanjutnya diserahkan ke panita pembangunan Masjid Abdul Dohir. Selain itu, setelah melakukan pengecoran Dawam Rahardjo juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pembangunan masjid dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Lebih lanjut, Bupati menjanjikan akan membuatkan prasasti peresmian dan siap untuk meresmikan Masjid LDII Abdul Dohir secara langsung. “Insyallah nanti ketika pembangunannya sudah selesai, saya buatkan prasasti dan saya resmikan secara langsung,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pekalongan, Slamet Haryanto, beserta Forkopimcam, Kepala Desa Jojog, H. Sutrisno, Babinsa Desa Jojog, Koptu. Trian, Bhabinkamtibmas Desa Jojog, Aipda Bertha Anjaya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid sekaligus Wakil Ketua DPD LDII Lampung Timur H. Sutopo, Ketua PC LDII Pekalongan, H. Sutikno dan Sekretaris PC LDII Pekalongan, Irfanuris Kurniawan, BPD Desa Jojog, H. Kaliyo dan Suyono, Ketua LPM Desa Jojog, Budi Prayitno, serta Perangkat Desa Jojog dan ketua-ketua RT.

The post Bupati Lampung Timur Partisipasi Bangun Masjid Abdul Dohir yang Bernaung di Bawah LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-lampung-timur-partisipasi-bangun-masjid-abdul-dohir-yang-bernaung-di-bawah-ldii/

built with : https://erahajj.co.id