Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kabupaten Jember Siap Berikan Dukungan Program Dandim Jember

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Maret 2022, 12:59:37

Jember (7/3). DPD LDII Kabupaten Jember melaksanakan silaturrahim dengan Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan, Rabu (2/3).

Batara pada tanggal 18 Desember 2021, menggantikan Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, yang pindah tugas ke Kodam 5 Brawijaya, Surabaya, sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster). Batara sebelumnya merupakan Perwira Pembantu Madya Administrasi (Pabandya Min) Asisten Intelijen Kodam V/Brawijaya.

Dandim Jember berharap kerja sama dengan LDII yang sudah berjalan dapat terus ditingkatkan. “Terutama dalam kerukunan umat beragama yang sudah berjalan melalui FKUB untuk terus ditingkatkan, termasuk lingkungan hidup dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada LDII Jember untuk bisa membantu memberikan edukasi kepada masyarakat baik terkait vaksinasi Covid-19, hingga mengawal tegaknya NKRI.

“Kami juga mengajak LDII untuk berperan aktif dalam program unggulan Dandim membentuk kampung Pancasila di kecamatan-kecamatan yang ada di Jember. Tujuannya, mewujudkan pengamalan butir-butir Pancasila,” ungkapnya. Menurutnya, permasalahan bangsa akan mudah diselesaikan dengan adanya komunikasi antara tokoh masyarakat dan agama.

Keberadaan LDII dan program-program unggulan LDII yang disampaikan Ketua LDII Jember Akhmad Malik Afandi, mendapat sambutan baik dari Dandim Jember. Dandim juga menyampaikan akan menerima setiap saran dari masyarakat.

“Tidak harus melalui demonstrasi, tetapi bisa dengan mengedepankan diskusi dan dialog, atau duduk bersama,” jelasnya.(FF/LINES)

The post LDII Kabupaten Jember Siap Berikan Dukungan Program Dandim Jember appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kabupaten-jember-siap-berikan-dukungan-program-dandim-jember/

built with : https://erahajj.co.id